Kamis, 27 Feb 2020
radarsurabaya
icon featured
Sportainment Surabaya

Tekuk Madura United 4-2, Persebaya Lolos ke Semifinal Piala Gubernur

14 Februari 2020, 17: 58: 37 WIB | editor : Wijayanto

SANG KAPTEN: Makan Konate mencetak dua gol dan satu assist membawa Persebaya mengalahkan Madura United 4-2.

SANG KAPTEN: Makan Konate mencetak dua gol dan satu assist membawa Persebaya mengalahkan Madura United 4-2. (NET/PERSEBAYA.ID)

Share this      

BANGKALAN - Persebaya Surabaya berhasil bangkit dan menumbangkan tuan rumah Madura United dengan skor 4-2 dalam laga terakhir Grup A di Stadion Gelora Bangkalan, Jumat (14/2) sore. Dengan kemenangan telak ini, Bajul Ijo pun lolos ke semifinal Piala Gubernur Jatim 2020.

Kapten Tim, Makan Konate, memainkan peranan penting dalam kemenangan tim kebanggaan warga Surabaya ini dengan memborong dua gol dan satu assist. Berkat kemenangan ini, Persebaya sementara memimpin klasemen Grup A dengan nilai 6.

Namun, posisinya masih bisa digeser oleh Bhayangkara FC yang mengemas nilai 4 dan akan meladeni Persik Kediri, malam ini. Pesebaya lolos ke semifinal bersama Persija dan Arema FC dari grup B. Persija dan Arema masih akan bertemu, Sabtu (15/2), untuk merebutkan posisi juara grup B.

Persebaya langsung tampil menggebrak di babak pertama. Permainan cantik dari kaki ke kaki berhasil membawa tim besutan Aji Santoso ini unggul 2-0 lewat kaki Makan Konate.

Pemain asal Mali itu berhasil mencetak gol lewat tembakan keras dari luar kotak penalti di menit ke 21 dan sepakan terukur yang mengecoh penjaga gawang Madura United, Satria Tama. Gol kedua Makan ini tak lepas dari umpan terobosan dari David da Silva yang membuat kiper Satria Tama terkecoh.

Usai kebobolan dua gol langsung, penggawa Madura United yang dimotori Greg Nwokolo dan Beto Goncalves berusaha membalas dengan menekan pertahanan Persebaya. Namun, mereka selalu gagal mencetak gol.

Di babak kedua, Madura United baru bisa memperkecil skor lewat sundulan Brian Fereira yang disambar Beto Goncalves di depan gawang Rivky Mokodompit. Skor pun berubah 2-1 masih untuk Persebaya.

Namun alih-alih mencetak gol tambahan untuk menyamakan kedudukan, gawang Madura United malah kebobolan lagi untuk ketiga kalinya lewat gol David Da Silva. Striker asal Sao Paolo Brasil itu dengan tenang menceploskan bola yang ditepis kiper dari tendangan Ricky Kambuaya pada menit ke-64.

Namun keunggulan Persebaya hanya mampu bertahan dua menit. Di menit ke-66, Laskar Sapeh Kerrab berhasil memperkecil skor menjadi 2-3 melalui gol Haris Tuharea lewat tendangan ke tiang jauh yang mengelabuhi kiper Rivky Mokodompit.

Sembilan menit jelang laga usai, Persebaya kembali meyakinkan kemenangannya lewat sundulan Arif Satria yang memanfaatkan tendangan bebas Makan Konate yang salah diantisipasi kiper Satria Tama. Kemenangan atas Madura United ini memastikan langkah Persebaya Surabaya ke semifinal Piala Gubernur Jatim 2020 dengan mengoleksi enam poin. (jay)

Susunan Pemain

Madura United (4-3-3): Satria Tama; Marckho Meraudje, Jaimerson Xavier, Kadek Raditya, Andik Rendika Rama; Guntur Ariyadi, Syahrian Abimanyu, Brian Ferreira; Haris Tuharea, Greg Nwokolo, Alberto Goncalves.

Persebaya Surabaya (4-3-3): Rivky Mokodompit; Koko Ari, Arief Satria, Rizky Ridho, Abu Rizal Maulana; Aryn Williams, Hambali Tholib, Makan Konate; Mochamad Supriadi, David Da Silva, Bayu Nugroho.

(sb/jay/jay/JPR)

 TOP
©2020 PT Jawa Pos Group Multimedia