Kamis, 27 Feb 2020
radarsurabaya
icon featured
Sportainment Sidoarjo

Atlet Taekwondo Sidoarjo Siap Mengikuti Mendagri Open Turnamen 2020

14 Februari 2020, 17: 46: 26 WIB | editor : Agung Nugroho

SPORTIFITAS: Pelajar Sidoarjo berlaga pada kejuaraan taekwondo yang digelar waktu yang lalu.

SPORTIFITAS: Pelajar Sidoarjo berlaga pada kejuaraan taekwondo yang digelar waktu yang lalu. (IST)

Share this      

SIDOARJO-Atlet taekwondo Sidoarjo sedang mempersiapkan diri untuk mengikuti Mendagri open turnamen 2020. Kejuaraan tersebut akan digelar pada 20 hingga 22 Maret 2020 mendatang. Lokasinya bertempat di GOR POPKI Cibubur, Jakarta. Hal itu dilakukan untuk tetap meningkatkan prestasi atlet.

Ketua Umum Pengkab Taekwondo Indonesia (TI) Sidoarjo Ferry Setiawan mengaku telah mendapatkan informasi tersebut. Kejuaraan tersebut sangat cocok untuk pembinaan prestasi. Sebab, kategori yang dilombakan dari pemula hingga prestasi. “Mulai kategori cadet hingga senior pada  usia 5 tahun hingga di bawah 20 tahun,” ujarnya kepada Radar Sidoarjo, Kamis (13/2).

Menurut dia, kejuaraan tersebut dapat menjadi ajang atletnya untuk melatih mental dan teknik. Selain itu untuk permulaan kegiatan di tahun 2020. Serta tetap sebagai jalur untuk meningkatkan prestasi untuk tim maupun tiap atlet. “Meski target belum disusun, latihan tetap jalan agar atlet-atlet siap bertanding,” bebernya.

Sementara itu, hingga saat ini pihaknya belum dapat memastikan atlet yang akan turun dalam kejuaraan tersebut. Sebab, dia harus menyusun strategi agar atlet yang diterjukan dapat efektif. Artinya, jika semakin banyak atlet, pihaknya harus menemukan cara agar dominasi medali dapat diraih. “Ini kaitannya dengan target yang dicapai,” pungkasnya. (hil/nis)

(sb/jpg/Nug/JPR)

 TOP
©2020 PT Jawa Pos Group Multimedia