Kamis, 27 Feb 2020
radarsurabaya
icon featured
Politik

Pendaftaran Calon Perseorangan Pilkada Sidoarjo Dimulai Minggu Depan

14 Februari 2020, 16: 27: 53 WIB | editor : Agung Nugroho

KOMPAK: Bacabup Perseorangan Agung Sudiyono (kiri) bersama Bacabup Silahudin (tengah) dan Bacawabup Sholihuddin (kiri).

KOMPAK: Bacabup Perseorangan Agung Sudiyono (kiri) bersama Bacabup Silahudin (tengah) dan Bacawabup Sholihuddin (kiri). (LUKMAN AL FARISI/RADAR SIDOARJO)

Share this      

SIDOARJO-Masa pendaftaran calon perseorangan yang semakin dekat, membuat sejumlah bakal calon (Balon) terus berupaya untuk menyelesaikan penginputan data dukungan ke dalam sistem aplikasi pencalonan (Silon). Sebab, sepekan lagi, pendaftaran calon perseorangan bakal dibuka oleh KPU Sidoarjo.

Salah satu bakal calon bupati (Bacabup) perseorangan, Agung Sudiyono mengaku, pihaknya sudah mengantongi dukungan lebih dari 100 ribu dukungan. Saat ini proses input data dukungan terus dilakukan. Menurutnya, pihaknya menargetkan penginputan data dapat mencapai 9.000 dukungan setiap harinya.

“Kita bersyukur, jumlah dukungan tersebut sudah 18 kecamatan,” katanya kepada Radar Sidoarjo.

Agung menjelaskan, pihaknya bakal memanfaatkan waktu yang kurang dari sepekan ini untuk segera menuntaskan penginputan data dukungan ke Silon. Bahkan, penginputan sendiri dilakukan selama 24 jam penuh. Pihaknya menyiapkan sedikitnya 20 relawan untuk melakukan penginputan tersebut.

Ke 20 tim IT bekerja secara bergantian. Ada yang bekerja sejak pagi hingga sore hari. Kemudian disusul tim lainnya dari sore hingga malam hari. Kendati demikian, dirinya mengaku optimis jika penginputan itu sesuai dengan target yang telah ditentukan. Agung menargetkan, penginputan selesai pada 15 Februari nanti.

“Karena kita ingin tanggal 21 nya sudah menyerahkan ke KPU,” ujarnya.

Bagaimana dengan balon perseoarangan lainnya? Pasangan calon Silahudin dan Sholihuddin mengaku, jumlah dukungan tersebut sudah cukup banyak. Pihaknya mengaku sudah memperoleh sebesar 120 ribu dukungan. Penginputan data dukungan ke Silon sudah masih terus dilakukan, oleh tim yang telah dibentuknya.

Silahudin mengaku, dirinya sudah mengambil username dan password untuk Silon sejak 2 Januari lalu. Perharinya, pihaknya menargetkan penginputan data dukungan ke Silon dapat mencapai 3000. Pihaknya mengakui, tim IT yang dibentuknya bekerja siang malam. Mereka berjumlah 21 orang.

“Semuanya teman-teman mahasiswa, kita cari yang muda,” ujarnya. (far/nis)

(sb/far/Nug/JPR)

 TOP
©2020 PT Jawa Pos Group Multimedia