Kamis, 27 Feb 2020
radarsurabaya
icon featured
Hukum & Kriminal Sidoarjo

Pengecer Sabu-Sabu Dari Wadungasih Buduran Diringkus Polisi

14 Februari 2020, 15: 16: 53 WIB | editor : Agung Nugroho

DIBUI: Tersangka Kukuh Nanda Darma

DIBUI: Tersangka Kukuh Nanda Darma

Share this      

SIDOARJO–Kukuh Nanda Darma, harus berurusan dengan polisi. Warga Jalan Palem, Desa Wadungasih, Kecamatan Buduran itu diringkus polisi lantaran terlibat penyalahgunaan narkotika.

Pria 26 tahun itu diringkus polisi saat berada di rumahnya. Mulanya, polisi mengantongi informasi jika pemuda yang masih bujang itu kerap mengedarkan Sabu-Sabu (SS). 

Tekad polisi dalam memberantas narkotika di Sidoarjo memang sudah bulat. Polisi langsung memburu keberadaan tersangka. Tak mau kehilangan kesempatan, saat tau tersangka di rumahnya, polisi langsung menggerebek. “Ditangkap tanpa perlawanan,” terang Kasat Resnarkoba Polresta Sidoarjo AKP Muh Indra Najib.

Tak hanya mengamankan tersangka, polisi juga berhasil menyita barang bukti penyalahgunaan narkotika dari tangan Kukuh. Di antaranya,10 poket SS, dua timbangan elektrik, pipet kaca, bungkus rokok, dan dua buah klip. 

Berbekal barang bukti itu, tersangka langsung digelandang ke Mapolresta Sidoarjo. Tersangka mengaku jika mendapatkan barang haram itu dari seorang pria yang bernama Lutfi (DPO).

Caranya, tersangka berkomunikasi dengan Lutfi menggunakan ponsel untuk memesan paket yang dibeli. Kemudian sejumlah uang sesuai perjanjian ditransfer tersangka ke rekening Lutfi. 

Lalu, barang haram itu diranjau Lutfi di suatu tempat yang kemudian diambil tersangka. “Tidak saling tatap muka, tersangka juga tidak tau keberadaan Lutfi,” imbuh Indra.

Mantan Kasat Reskrim Polres Ngawi itu juga menegaskan, pihaknya akan terus memberantas peredaran narkotika diwilayah Sidoarjo. Karena itu, pihaknya akan mengembangkan kasus tersebut untuk memburu para tersangka lain yang terlibat. (son/nis)

(sb/son/Nug/JPR)

 TOP
©2020 PT Jawa Pos Group Multimedia