Kamis, 27 Feb 2020
radarsurabaya
icon featured
Hukum & Kriminal Surabaya

Depresi Sakit Tak Sembuh, Bunuh Diri di Rumah Istri Kedua

13 Februari 2020, 19: 04: 48 WIB | editor : Wijayanto

BUNUH DIRI: Korban Kasmuri ditemukan tidak bernyawa di ranjang.

BUNUH DIRI: Korban Kasmuri ditemukan tidak bernyawa di ranjang. (ISTIMEWA)

Share this      

SURABAYA - Seorang pria paruh baya ditemukan tewas gantung diri di kamarnya, Rabu (12/2) sore. Korban Kasmuri, 50, warga Sumber Pucung, Malang ini ditemukan tergantung menggunakan seutas tali tampar di Jalan Gadukan Utara VI, Krembangan.

Saat itu korban berada di rumah istri keduanya. Diduga, yang bersangkutan nekat gantung diri karena depresi akibat sakit yang dideritanya tak kunjung sembuh. Kejadian tersebut pertama kali diketahui oleh Ws, 13, anak korban.

Awalnya, anak korban mencari keberadaan korban. Saat masuk ke kamar, ia melihat kondisi korban sudah tergantung menggunakan tali warna biru. Ia langsung memberitahu ibu dan warga sekitar. Warga langsung menghubungi Polsek Krembangan, selanjutnya kasus ini diambil alih oleh Satreskrim Polres Pelabuhan Tanjung Perak.

“Anggota ke lokasi dan langsung menurunkan jenazah korban yang masih tergantung,” kata Kasatreskrim Polres Pelabuhan Tanjung Perak AKP Dimas Ferry Anuraga, Kamis (13/2).

Dari keterangan saksi dan keluarga korban, selama ini yang bersangkutan sering melakukan percobaan pembunuhan. Mulai menggunakan listrik hingga menggunakan pisau. Namun, sebelumnya berhasil dicegah karena diketahui keluarga.

Untuk yang terakhir ini, korban menggunanakan tali dan tidak diketahui saat nekat bunuh diri. “Korban diduga depresi karena sakit stroke yang dideritanya tidak kunjung sembuh,” jelasnya. (gun/rud)

(sb/gun/jay/JPR)

 TOP
©2020 PT Jawa Pos Group Multimedia