Kamis, 27 Feb 2020
radarsurabaya
icon featured
Sportainment Surabaya

Konate Gagal Penalti, Bhayangkara FC Tekuk Green Force 1-0

13 Februari 2020, 14: 35: 59 WIB | editor : Wijayanto

GAGAL: Gelandang Persebaya Muhammad Hidayat (kiri) berebut bola dengan gelandang Bhayangkara FC, Adam Alis.

GAGAL: Gelandang Persebaya Muhammad Hidayat (kiri) berebut bola dengan gelandang Bhayangkara FC, Adam Alis. (NET/PERSEBAYA.ID)

Share this      

Bangkalan - Bhayangkara FC mengalahkan Persebaya Surabaya 1-0 di laga kedua Grup A di Piala Gubernur Jatim 2020 di Stadion Gelora Bangkalan, Madura, Rabu (12/2). Hasil itu jadi kemenangan pertama Bhayangkara FC di turnamen pramusim ini.

Kemenangan ini membuat Bhayangkara FC mengantongi poin empat dari dua kali pertandingan, sementara Persebaya tetap mengemas tiga poin. Terakhir pada Jumat (14/2) Persebaya akan menghadapi tuan rumah Madura United di pertandingan terakhir penyisihan Grup A.

Satu gol The Guardians - julukan Bhayangkara - tercipta berkat aksi individual penyerang Dendy Sulistyawan pada menit ke-70. Tempo permainan agak lambat di awal laga. Persebaya lebih menguasai pertandingan dalam 15 menit awal pertandingan, tetapi masih belum membuahkan hasil. David da Silva mendapat dua peluang ketika laga mulai menginjak menit ke-20.

Pertama lewat sundulan, lalu yang kedua melalui tendangan kaki keras kanannya. Skuad Green Force  tampak begitu menikmati permainan dengan tempo yang mereka mainkan. Sementara itu, Bhayangkara belum  terlihat panas pada menit-menit akhir babak pertama.

The Guardians memberi perlawanan melalui sektor sayap kanan, posisi yang ditempati Andik Vermansah. Strategi tersebut beberapa kali merepotkan lini belakang Green Force, tetapi gagal menembus pertahanan Rachmat Irianto cs.

Namun, kecepatan Andik selalu bisa dihentikan oleh Rachmat Irianto dan Alwi Slamet meski berakhir dengan pelanggaran. Usaha The Guardians juga masih belum membuahkan hasil. Skor 0-0 bertahan hingga turun minum.

Pada babak kedua, tempo masih tampak lambat. Kedua tim banyak memainkan bola di tengah lapangan. Persebaya mendapat peluang emas pertama lewat tendangan bebas tak jauh dari kotak penalti pada menit ke-55.

Makan Konate yang turun sebagai eksekutor gagal melewati pagar hidup. Bola rebound jatuh di kaki M Hidayat yang langsung melepas tembakan. Akan tetapi, sepakan keras M Hidayat masih membentur mistar gawang.

Persebaya mendapat hadiah penalti pada menit ke-67 seusai bek Nurhidayat menarik baju Hambali Tholib di kotak terlarang. Sayang, Makan Konate yang turun sebagai eksekutor gagal memanfaatkan tendangan penalti tersebut karena sepakannya melambung di atas mistar gawang.

Tak berselang lama, Bhayangkara mencoba membangun serangan dari kaki Ruben Karel Sanadi. Dia mengirim bola ke kaki Dendy Sulistyawan yang sudah berada di dalam kotak penalti Green Force. Dendy membuat Bhayangkara unggul 1-0 setelah sepakan kaki kanannya dari sudut sempit tidak bisa ditepis oleh kiper Rivky Mokodompit.

Unggul satu gol membuat Bhayangkara mulai terlihat nyaman memainkan gaya permainannya. Namun, Persebaya terus menunjukkan perlawanannya untuk mencari gol penyama kedudukan. Sayangnya, upaya pasukan Aji Santoso ini  gagal dan memaksa hasil 0-1 untuk kemenangan Bhayangkara FC. (sam/rak)

(sb/rak/jay/JPR)

 TOP
©2020 PT Jawa Pos Group Multimedia