Kamis, 27 Feb 2020
radarsurabaya
icon featured
Sportainment Sidoarjo

Persiapan Kejuaraan Asia, Atlet Anggar Tryout Di Solo

13 Februari 2020, 13: 49: 35 WIB | editor : Agung Nugroho

TEKNIK: Atlet muda anggar Sidoarjo disiplin lakukan latihan.

TEKNIK: Atlet muda anggar Sidoarjo disiplin lakukan latihan. (RIZKY PUTRI PRATIMI/RADAR SIDOARJO)

Share this      

SIDOARJO-Sebanyak enam atlet anggar disiapkan untuk mengikuti kejuaraan Asia Cadets and Junior Fencing Championship (AJCFC) di Jakarta. Kejuaraan yang digelar pada 26 Februari-6 Maret itu sebagai ajang uji coba para atlet.

Kepala SMANOR Sidoarjo Suswanto menjelaskan, para atlet melaksanakan tryout sejak 10 Februari lalu. Rencananya program pematangan atlet tersebut berakhir pada, Sabtu (15/2). Latihan bersama yang dilakukan di GOR Kampus II UTP Surakarta ini menggandeng tim anggar Jawa Tengah. “Agar hasilnya lebih maksimal,” ujarnya.

Latihan ketat dan disiplin diberikan pada enam atlet yang mengikuti AJCFC 2020 di Jakarta. Atlet Sidoarjo melakoni latihan selama sepekan. Di antaranya, materi terkait fleksibilitas, kecepatan, dan ketahanan. “Yang terpenting materi teknik atau taktik sebab dilakukan melalui sparing,” bebernya.

Diharapkan dengan diadakannya program tryout seperti ini dapat mendongkrak potensi dan kemampuan. Sehingga akan memberikan hasil yang lebih maksimal dari sebelumnya. “Kami ingin para atlet maksimal,” ucapnya.(hil/vga)

(sb/rpp/Nug/JPR)

 TOP
©2020 PT Jawa Pos Group Multimedia