Kamis, 27 Feb 2020
radarsurabaya
icon featured
Hukum & Kriminal Sidoarjo

Dua Tersangka Jaringan Sabu-Sabu Di Wilayah Krian Diamankan

13 Februari 2020, 13: 14: 25 WIB | editor : Agung Nugroho

KETAGIHAN: Dua tersangka saat diamankan di Mapolsek Krian.

KETAGIHAN: Dua tersangka saat diamankan di Mapolsek Krian. (HENDRIK MUCHLISON/RADAR SIDOARJO)

Share this      

SIDOARJO-Tersangka budak narkoba kembali diamankan polisi. Kali ini Hatta Ila Budiman, 38, warga Ngingas Timur RT 36/RW 8, Kecamatan Krian dan M. Ilyas, 42, warga Desa Katerungan RT 07/RW 01, Kecamatan Krian jadi sasarannya. Mereka ditangkap karena kedapatan menyimpan sabu-sabu (SS) seberat 1,03 gram.

Kapolsek Krian Kompol Muhammad Kholil mengatakan, kedua tersangka diringkus di dua tempat yang berbeda. Mulanya, polisi mengantongi informasi jika tersangka Hatta terlibat dalam pengedaran SS. Saat diselidiki tersangka berada di sekitar perumahan Residen Mandiri, Desa Jerukgamping, Kecamatan Krian. “Tersangka langsung kami sergap,” terang Kholil.

Saat itu juga, polisi langsung menggeledah tersangka. Barang bukti SS didapatkan. Yakni, satu poket SS seberat 1,03 gram. “SS siap edar itu hendak dibuang,” imbuhnya.

Usai menangkap Hatta, polisi langsung lakukan pengembangan. Salah satunya mengorek informasi asal barang haram itu didapatkan.

Tersangka mengakui jika SS itu didapat dari pria yang bernama M. Ilyas. Tak mau kehilangan jejak, polisi langsung mendatangi rumah Ilyas. Saat itu Ilyas berada di rumahnya. Ia pun langsung diringkus polisi. “Bukti uang transaksi SS juga masih dikantongi tersangka Ilyas,” imbuh Kanit Reskrim Polsek Krian Iptu Sigit Tjahjono.

Mantan Kanit Reskrim Polsek Taman itu mengungkapkan, tersangka Ilyas mendapatkan narkotika golongan satu itu dari rekannya yang berada di Madura. Cara transaksinya juga tidak bertatap muka langsung. “Diranjau. Tersangka tinggal transfer dan pesan,” urainya. (son/vga)

(sb/son/Nug/JPR)

 TOP
©2020 PT Jawa Pos Group Multimedia