Kamis, 27 Feb 2020
radarsurabaya
icon featured
Sidoarjo

Muatan Kontainer Nyantol Di Bawah Overpass Jalan Jati Sidoarjo

12 Februari 2020, 17: 15: 46 WIB | editor : Agung Nugroho

STOP: Truk kontainer tidak dapat melintas sebab melebihi ketinggan maksimal.

STOP: Truk kontainer tidak dapat melintas sebab melebihi ketinggan maksimal. (RIZKY PUTRI PRATIMI/RADAR SIDOARJO)

Share this      

SIDOARJO-Pemandangan unik terjadi di Jalan Raya Jati, Selasa (11/2). Sebuah truk kontainer terpaksa berhenti karena melebihi batas ketinggian overpass. Kejadian tersebut diduga karena pada saat yang sama terjadi demonstrasi di depan Dinas Tenaga Kerja Sidoarjo.

Kapolsek Sidoarjo Kota, AKP Supiyan menjelaskan, pihaknya membenarkan kejadian tersebut. Pihaknya mendapatkan informasi berdasarkan laporan anggotanya saat mengawal demonstrasi. Kejadian tersebut menurutnya tidak berlangsung begitu lama. “Sebab saat dilakukan peninjauan ke lokasi, truk kontainer tersebut sudah terbebas,” ujarnya kepada Radar Sidoarjo, Selasa (11/2).

Dia mengaku saat itu menugaskan beberapa anggotanya untuk konsentrasi pada aksi masa yang berlangsung. Dia belum dapat memastikan apakah truk kontainer tersebut merupakan dampak dari demonstrasi yang terjadi. “Namun yang pasti kejadian tersebut tidak ada kerugian apapun, kondisi jalan layang tetap bagus,” bebernya.

Menurut keterangan saksi yang merupakan ojek online mengatakan, kejadian tersebut bermula saat truk kontainer masuk ke ruas jalan sebelah kanan. Otomatis truk kontainer tersebut melawan arah. Seharusnya truk kontainer tersebut seharusnya tetap di ruas jalan sebelah kiri agar tidak nyangkut. “Masalahnya tadi ada demo juga di depan kantor dinas tenaga kerja,” katanya.

Hal berbeda disampaikan Kasatlantas Polresta Sidoarjo AKP Eko Iskandar saat dihubungi, dia mengaku belum mendapatkan informasi terkait truk kontainer yang melebihi batas ketinggian overpass di Jalan Jati tersebut. (hil/nis)

(sb/jpg/Nug/JPR)

 TOP
©2020 PT Jawa Pos Group Multimedia