Kamis, 27 Feb 2020
radarsurabaya
icon featured
Sportainment Sidoarjo

Pertina Gagal Ikuti Latihan Bersama Di Banyuwangi Karena Minim Dana

12 Februari 2020, 16: 47: 36 WIB | editor : Agung Nugroho

BERBAKAT: Tingkatkan kualitas petinju dengan lakukan latihan secara disiplin.

BERBAKAT: Tingkatkan kualitas petinju dengan lakukan latihan secara disiplin. (HILDAN SEPKA/RADAR SIDOARJO)

Share this      

SIDOARJO-Persatuan tinju amatir (Pertina) Sidoarjo terpaksa gigit jari. Petinju muda mereka batal mengikuti latihan bersama (latber) se Jawa-Bali. Sebab, dana untuk menghadiri undangan latber yang digelar di Banyuwangi pada, Minggu (9/2) belum mencukupi.

Pelatih tinju Sidoarjo Moch Komar menjelaskan, latber tersebut merupakan kesempatan bagi petinju muda binaannya untuk berlatih. Namun sayang, pihaknya tidak dapat memberangkatkan petinju muda andalannya. “Sudah dirapatkan dan diputuskan bersama pengurus pertina jika batal mengikuti latber se Jawa-Bali tersebut,” ujarnya.

Menurutnya, momen tersebut seharusnya penting untuk diikuti. Sebab, dalam latber tersebut dibuat mirip dengan kejuaraan daerah (kejurda). Tiap atlet dari beberapa kabupaten dan kota berkumpul kemudian bertanding. “Otomatis potensi untuk mengasah materi latihan lebih maksimal karena tidak terbebani oleh menang dan kalah,” tegasnya.

Sebagai gantinya, Komar tetap memaksimalkan potensi atlet melalui latihan rutin dalam sepekan. Meski harus terkendala cuaca hujan, pihaknya tetap mengupayakan untuk menjaga performa petinju andalannya. “Kalau di karpet merah (GOR) hujan terpaksa geser untuk latihan di rumah,” pungkasnya. (hil/vga)

(sb/jpg/Nug/JPR)

 TOP
©2020 PT Jawa Pos Group Multimedia