alexametrics
Kamis, 09 Apr 2020
radarsurabaya
Home > Sportainment Sidoarjo
icon featured
Sportainment Sidoarjo

Liga Pendidikan Indonesia Cari Bibit Pesepakbola Junior

11 Februari 2020, 16: 32: 20 WIB | editor : Agung Nugroho

BERTALENTA: Para peserta LPI dari tingkat SD/MI di Sidoarjo.

BERTALENTA: Para peserta LPI dari tingkat SD/MI di Sidoarjo. (HILDAN SEPKA/RADAR SIDOARJO)

Share this      

SIDOARJO-Turnamen sepak bola SD/MI antar kecamatan digelar di stadion Jenggolo, Senin (10/2). Kegiatan tersebut bertujuan untuk menjaring bibit baru pemain sepak bola di tingkat dasar seluruh Sidoarjo. Rencananya, Liga Pendidikan Indonesia (LPI) tersebut terselenggara hingga 13 Februari 2020.

Salah satu panitia LPI Ari Rusdiyanto menjelaskan, pertandingan sepak bola tingkat dasar ini berlangsung selama empat hari. Antusiasme tiap kecamatan patut diapresiasi. Sebab mampu menurunkan perwakilannya. "Sehingga total yang mengikuti tercatat 238 peserta,” ujarnya kepada Radar Sidoarjo, Senin (10/2).

Ari mengatakan, kegiatan ini bertujuan untuk menggali potensi siswa SD/MI. Selain itu untuk mengarahkan bentuk pembinaan agar memiliki penguasaan sepak bola sesuai dengan filosofi sepak bola Indonesia yang mengacu kurikulum FIFA. “Sebagai wadah untuk siswa yang memiliki talenta di bidang sepak bola,” bebernya.

Wakil Bupati Sidoarjo Nur Ahmad Syaifuddin menjelaskan, dalam pembukaan LPI tersebut diharapkan mampu menjaring pemain sepak bola yang profesional. Sehingga dengan pembinaan secara berkelanjutan dan serius mencetak generasi sepak bola yang positif di Sidoarjo. “Bisa membawa nama baik Kota Delta,” tegasnya. (hil/vga)

(sb/jpg/Nug/JPR)

 TOP