alexametrics
Senin, 06 Apr 2020
radarsurabaya
Home > Gresik
icon featured
Gresik

Dishub Minta Kapal Bawean Layani Jenazah dan Orang Sakit

08 Februari 2020, 14: 16: 20 WIB | editor : Wijayanto

TAK BEDAKAN PENUMPANG: Dishub meminta dua kapal tak menolak penumpang yang sakit atau membawa jenazah.

TAK BEDAKAN PENUMPANG: Dishub meminta dua kapal tak menolak penumpang yang sakit atau membawa jenazah. (DOK/RADAR GRESIK)

Share this      

GRESIK – Setelah Kapal Motor (KM) Blue Sea Jet (BSJ) hengkang dari Pelabuhan Gresik, Dinas Perhubungan (Dishub) Gresik meminta Bahari Ekspres dan Natuna Ekspres melayani pengiriman jenazah maupun orang sakit. Jangan sampai ada penolakan.

Hal ini seperti yang disampaikan  Kabid Angkutan Dishub Gresik, Mohammad Amri. Menurut dia, pihaknya sudah mengimbau agar mereka tak hanya melayani penumpang normal saja. Tetapi juga orang sakit dan meninggal. Jangan sampai ada penolakan. “Kami aka tegaskan kepada pemilik armada agar tetap melayani. Meskipun dengan syarat-syarat,” pungkasnya. 

Selain meminta pelayanan pengiriman jenazah dan orang sakit, pihaknya juga tengah memutar otak untuk mengatur jadwal. Dishub was-was dengan kondisi Natuna. Sebab beberapa pekan terakhir, kondisi kapal itu sering mengalami kerusakan. Meski perbaikan bisa segera dilakukan, namun  tentu harus terus diwaspadai. “Kalau salah satu rusak tentu akan jadi masalah. Nah, kami terus berkoordinasi dengan Natuna terkait kondisi kapalnya,” ujarnya.

Menurut dia, jika kondisi Natuna tidak rusak, keberadaan dua kapal lebih dari cukup. Itu pun tak pernah dipenuhi penumpang. Sehingga panambahan armada belum perlu dilakukan. Selain itu, belum ada event besar yang biasanya memicu  membeludaknya penumpang. “Sementara kami akan maksimalkan dua kapal itu,”terangnya.

Sementara itu, pihak kapal Express Bahari sama sekali tidak menolak penumpang sakit atau mengentarkan jenazah. Bahkan setelah BSJ hengkang, pihaknya sudah melakukannya.  "Tapi jenazah harus disimpan dalam peti," ungkap Sabarudin Kapten Kapal Express Bahari. (yua/rof)

(sb/yua/jay/JPR)

 TOP
©2020 PT Jawa Pos Group Multimedia