alexametrics
Minggu, 05 Apr 2020
radarsurabaya
Home > Sportainment Sidoarjo
icon featured
Sportainment Sidoarjo

Cabor Selam Persiapkan Atlet untuk Ikuti Kejurnas

08 Februari 2020, 13: 07: 11 WIB | editor : Agung Nugroho

UJI COBA: Cabor selam Sidoarjo diharapkan bisa meningkatkan prestasi.

UJI COBA: Cabor selam Sidoarjo diharapkan bisa meningkatkan prestasi. (IST)

Share this      

SIDOARJO-Latihan rutin terus dilakukan cabor selam Sidoarjo. Hal itu dilakukan agar kemampuan atlet dapat terus meningkat. Sebab di tahun ini akan diselenggarakan kejurnas dan PON XX di Papua.

Pengurus Persatuan Olahraga Selam Seluruh Indonesia (POSSI) Sidoarjo Agus Dwi Dasawarsana menjelaskan, kegiatan kejurnas KU antarkota dan kabupaten akan dilaksanakan pada, 20-22 November 2020. Meski masih lama, persiapan atlet harus dibentuk dari sekarang. “Latihan tidak boleh vakum dan harus tetap berjalan,” ujarnya.

Sebelum kejurnas yang digelar di Surabaya, 21-30 Oktober 2020 dilaksanakan kejuaraan cabor selam pada PON XX di Papua. Untuk keikutsertaan atlet Sidoarjo masih belum dapat dipastikan. Sebab terkait prestasi belum dapat memenuhi kriteria yang disyaratkan. “Meski demikian altet diarahkan untuk fokus meraih emas di kejurnas,” tegasnya.

Rencananya, untuk melatih potensi dan mental atlet, pada 26-28 Juni 2020 ikut serta dalam Jakarta Open Finswimming Nasional seluruh Indonesia. Dia mengaku tidak menargetkan juara dalam kompetisi tersebut. “Hanya sebagai sarana untuk berlatih dan bertanding dengan kompetitor dari seluruh Indonesia,” pungkasnya. (hil/vga)

(sb/jpg/Nug/JPR)

 TOP
©2020 PT Jawa Pos Group Multimedia