alexametrics
Senin, 06 Apr 2020
radarsurabaya
Home > Ekonomi
icon featured
Ekonomi

Peduli Disabilitas, Indomaret Serahkan Donasi Pelanggan Rp 5,7 Miliar

31 Januari 2020, 19: 12: 34 WIB | editor : Wijayanto

FOTO BERSAMA: Marketing Director PT Indomarco Prismatama Wiwiek Yusuf (tujuh dari kiri) berfoto bersama dengan pengurus YPAC Nasional dan Surabaya usai penyerahan donasi pelanggan Indomaret, Jumat (31/1).

FOTO BERSAMA: Marketing Director PT Indomarco Prismatama Wiwiek Yusuf (tujuh dari kiri) berfoto bersama dengan pengurus YPAC Nasional dan Surabaya usai penyerahan donasi pelanggan Indomaret, Jumat (31/1). (ISTIMEWA)

Share this      

SURABAYA – Melalui salah satu program kemanusiaannya, PT Indomarco Prismatama (Indomaret) turut andil dalam meningkatkan kemandirian khususnya bagi para penyandang disabilitas. Sejak tahun 2017, bersama Yayasan Pembinaan Anak Cacat (YPAC) Indonesia, Indomaret merintis sebuah program pendanaan yang melibatkan pelanggan.

Dengan jaringan yang tersebar di seluruh Indonesia, Indomaret mengajak masyarakat untuk lebih peduli dan berbagi kepada para penyandang disabilitas. Yakni dengan menyumbang dari uang kecil kembalian belanja, menyumbang bukan dari uang kembalian, atau menyumbang tanpa melakukan transaksi belanja. Melalui program peduli disabilitas ini, pihaknya  total menghimpun dana donasi sebanyak Rp5,7 miliar.

Marketing Director PT Indomarco Prismatama, Wiwiek Yusuf mengungkapkan jika sejak periode pertama, tepatnya tanggal 2 Mei – 31 Juli 2017, pihaknya telah menghimpun dana hingga Rp 2,7 miliar.

“Donasi tersebut terus bertambah mengingat pertumbuhan toko kami di beberapa daerah juga cukup banyak,” terangnya saat sambutan di Kantor YPAC Surabaya, Jumat (31/1).

PENYERAHAN: Marketing Director PT Indomarco Prismatama Wiwiek Yusuf (dua dari kiri) menyerahkan donasi pelanggan Indomaret kepada Ketua Umum YPAC Surabaya Wiwik Teddy Ontoseno (tiga dari kanan).

PENYERAHAN: Marketing Director PT Indomarco Prismatama Wiwiek Yusuf (dua dari kiri) menyerahkan donasi pelanggan Indomaret kepada Ketua Umum YPAC Surabaya Wiwik Teddy Ontoseno (tiga dari kanan). (ISTIMEWA)

Dari dana sebanyak Rp5,7 miliar tersebut, Rp118 juta didonasikan ke YPAC Surabaya untuk proses renovasi beberapa sarana dan prasarana. “Nantinya dana tersebut memang akan disebar ke beberapa YPAC yang ada di Indonesia,” tambah Wiwiek. Penyerahan donasi Di YPAC Surabaya diserahkan langsung oleh Wiwiek kepada Ketua Umum YPAC Nasional F. Ratna Djuita yang didampingi oleh Ketua Umum YPAC Surabaya, Wiwik Teddy Ontoseno.

Ditemui terpisah, Wiwik Teddy  mengutarakan jika dana bantuan tersebut telah dipergunakan untuk merenovasi beberapa sarana dan prasarana. Di antaranya pengadaan sepuluh unit wastafel dan ruang wudu serta renovasi empat toilet yang diperuntukkan bagi anak-anak disabilitas di YPAC Surabaya.

MAKIN BERSIH: Ketua Umum YPAC Surabaya Wiwik Teddy Ontoseno menunjukkan hasil renovasi tempat wudu YPAC Surabaya yang kini makin bersih.

MAKIN BERSIH: Ketua Umum YPAC Surabaya Wiwik Teddy Ontoseno menunjukkan hasil renovasi tempat wudu YPAC Surabaya yang kini makin bersih. (ISTIMEWA)

Seperti diketahui kolaborasi Indomaret dan YPAC merupakan kali ketiga. Tujuannya pun sama yakni meningkatkan kualitas anak penyandang disabilitas menuju kemandiriannya.

Bahkan pada kerja sama tahun 2017 lalu, Indomaret menyerahan donasi yang dipergunakan untuk pembangunan gedung pusat IT disabilitas YPAC Nasional dan renovasi ruang pelatihan YPAC Semarang.

“Kami berharap kolaborasi seperti ini akan terus berkelanjutan sehingga ke depan dapat sedikit membantu mereka untuk terjun langsung ke masyarakat,” harap Ratna. (rul/nin)

(sb/rul/jay/JPR)

 TOP
©2020 PT Jawa Pos Group Multimedia