alexametrics
Minggu, 05 Apr 2020
radarsurabaya
Home > Sportainment Sidoarjo
icon featured
Sportainment Sidoarjo

Munculkan Bibit Muda Pecatur Lewat Turnamen

30 Januari 2020, 13: 45: 51 WIB | editor : Agung Nugroho

KONSENTRASI: Turnamen catur cepat open yang digelar beberapa waktu lalu.

KONSENTRASI: Turnamen catur cepat open yang digelar beberapa waktu lalu. (HILDAN SEPKA/RADAR SIDOARJO)

Share this      

SIDOARJO-Untuk meningkatkan potensi pecatur, klub catur Sidodadi, Taman menggelar turnamen catur cepat non master G15. Kegiataan tersebut sekaligus sebagai perayaan hari ulang tahun klub catur tersebut.

Kordinator turnamen Saiful Arif menjelaskan, kegiatan ini sama seperti yang digelar pada waktu yang lalu. Namun, yang membedakan pada turnamen yang rencana digelar, Minggu (26/1) kategori non master. “Diharapkan menjadi ajang berlatih dan mengasah potensi bagi pecatur-pecatur muda di Sidoarjo,” ujarnya kepada Radar Sidoarjo.

Dia menargetkan, 150 peserta yang mengikuti turnamen catur cepat G15. Pada catatan turnamen catur cepat open sepekan lalu, sebanyak 10 klub catur dan sekitar 84 pecatur berlaga. Pada turnamen catur cepat menggunakan 7-9 babak. “Diharapkan pecatur muda Sidoarjo dapat tampil optimal untuk memanfaatkan kegiatan ini sebagai ajang uji coba dengan berbagai lawan,” bebernya.

Selain itu, Arif berharap, kegiatan ini mampu meningkatkan potensi pecatur muda. Sebagai modal pecatur untuk meningkatkan konsentrasi ketika berlaga di permainan catur klasik. Diharapkan dengan ajang silaturahmi yang digelar dapat menjadi persaudaraan antar klub catur di Kota Delta. “Meningkatkan mutu cabor secara bersama-sama untuk Sidoarjo,” tegasnya. (hil/vga)

(sb/jpg/Nug/JPR)

 TOP
©2020 PT Jawa Pos Group Multimedia