Rabu, 19 Feb 2020
radarsurabaya
icon featured
Sportainment Sidoarjo

Musim Hujan Latihan Terpaksa Dilakukan di Panjat Indoor

29 Januari 2020, 18: 24: 14 WIB | editor : Agung Nugroho

TETAP FOKUS: Pelatih panjat tebing Sidoarjo meninjau media panjat indoor kawasan GOR Delta Sidoarjo.

TETAP FOKUS: Pelatih panjat tebing Sidoarjo meninjau media panjat indoor kawasan GOR Delta Sidoarjo. (HILDAN SEPKA/RADAR SIDOARJO)

Share this      

SIDOARJO-Musim hujan banyak kejuaraan panjat tebing gagal digelar. Hal itu berdampak pada cabor panjat tebing di Kota Delta. Meski demikian, untuk tetap menjaga performa atlet tetap dilakukan latihan di media panjat indoor GOR Delta Sidoarjo.

Pelatih panjat tebing Sidoarjo Boyes Cavalera menjelaskan, media panjat indoor menjadi alternatif saat Sidoarjo diguyur hujan. Sebab tidak memungkinkan apabila harus dipaksa latihan di outdoor. Hal itu akan membahayakan atlet karena kondisi yang terlalu licin. “Untuk menjaga kestabilan teknik tetap latihan di luar namun tergantung dengan kondisi,” ujarnya kepada Radar Sidoarjo.

Media panjat indoor menurutnya cukup untuk melatih teknik. Karena modelnya dibentuk dan dapat diatur ulang sesuai harapan pelatih. Namun, untuk latihan fisik menurutnya kurang optimal sebab media panjat indoor terlalu pendek. Hal itu dikarenakan tempat yang juga tidak memungkinkan. “Media di dalam lebih ke arah boulder climbing untuk atlet,” paparnya.

Sementara itu, sebagai persiapan ketika ada kejuaraan pihaknya telah siap untuk menurunkan atlet andalan Sidoarjo. Untuk saat ini upaya yang dilakukan masih konsentrasi untuk lakukan latihan secara disiplin. “Alhamdulillah anak-anak punya semangat latihan yang tinggi,” ujarnya. (hil/vga)

(sb/jpg/Nug/JPR)

 TOP
©2020 PT Jawa Pos Group Multimedia