alexametrics
Minggu, 29 Mar 2020
radarsurabaya
Home > Sportainment Gresik
icon featured
Sportainment Gresik

15 Cabor Dorong PAK 2020 untuk Pembinaan Atlet

28 Januari 2020, 16: 33: 35 WIB | editor : Wijayanto

PERJUANGAN: Salah satu perwakilan cabor berdiskusi di ruang rapat DPRD Kabupaten Gresik.

PERJUANGAN: Salah satu perwakilan cabor berdiskusi di ruang rapat DPRD Kabupaten Gresik. (FAJAR YULI YANTO/RADAR GRESIK)

Share this      

GRESIK - Pengurus Cabang Olahraga (Cabor) Kabupaten Gresik mendatangi ke Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Gresik. Mereka meminta anggota dewan melakukan perubahan anggaran pada Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) 2020 supaya pembinaan untuk tahun ini bisa berjalan lagi.

Ketua DPRD, Ahmad Nurhamim mengatakan, pembinaan atlet harus tetap dilakukan demi prestasi Gresik ke depannya. “Nanti, kami diskusi dengan KONI dan Dispora untuk mencari solusinya,“ kata dia.

Sebenarnya, pihaknya sudah berusaha untuk memberikan support dengan pemberian dana pembinaan langsung kepada cabor. Hal itu sudah dilakukan oleh Pemerintah Kota (Pemkot) Surabaya. “Insyaallah, kami akan memberikan support untuk cabor atau KONI Gresik dengan PAK (Perubahan Anggaran Keuangan) 2020, “jelas dia.

Sementara itu, Koordinator aksi Moch. Sugianto menambahkan, kedatangan ke kantor DPRD, sebagai upaya mediasi  supaya pemerintah maupun lembaga legislatif memperhatikan nasib atlet Gresik.  “Alhamdulillah Wakil DPRD Gresik, dr Alif dan Nurhamin berjanji memberikan solusi supaya pembinaan terhadap atlet di Gresik tetap berlangsung selama setahun,” jelasnya.

Sedangkan, Exco Komite Usia Dini PSSI Gresik, Rofiqi berharap, pertemuan DPRD  itu segera memberikan hasil  terbaik untuk pembinaan cabor di Gresik. “Mau tidak mau harus ada solusi, dan kami akan mengawal anggaran PAK 2020,“ pungkas Rofiqi. (jar/han)

(sb/jar/jay/JPR)

 TOP
©2020 PT Jawa Pos Group Multimedia