Rabu, 19 Feb 2020
radarsurabaya
icon featured
Hukum & Kriminal Gresik

Polisi Masih Buru Lima Pembunuh Mola yang Mayatnya Ditemukan di Tol

26 Januari 2020, 17: 54: 53 WIB | editor : Wijayanto

DITANGKAP: Sugiyanto dan Abdul Rohman yang sudah ditangkap. Lima tersangka lainnya masih dalam pengejaran oleh Polres Gresik.

DITANGKAP: Sugiyanto dan Abdul Rohman yang sudah ditangkap. Lima tersangka lainnya masih dalam pengejaran oleh Polres Gresik. (YUDHI DWI ANGGORO/RADAR GRESIK)

Share this      

GRESIK – Korps Bhayangkara Gresik masih memburu lima pembunuh Muhammad Mulla  alias Mad Molla, warga Desa Ketapang Timur, Kecamatan Ketapang, Kabupaten Sampang yang ditemukan tewas di parit tol Kebomas, Gresik, 28 Desember lalu. “Masih belum ada lagi, masih kami deteksi keberadaan pembunuh lainnya,” ujar Kasat Reskrim Polres Gresik, AKP Panji Prastistha Wijaya

Dikatakan, saat ini, dua pembunuh yakni Sugiyanto dan Abdul Rohman sudah diamankan, sedangkan lima lainnya ditetapkan sebagai DPO (Daftar Pencarian Orang) yakni J,AW, MR, M dan MR.

“Kami mencari keberadaan lima pelaku DPO yang merupakan masih saudara dekat dari J. Baik itu di Sampang ataupun wilayah lainnya. J bekerja sebagai TKI di Malaysia belum diketahui keberadaannya. Apalagi, istrinya S tengah menginjak usia kandungan enam bulan,” jelasnya.

Polisi berusaha melacak keberadaan pelaku tidak hanya di Pulau Madura atau Jawa Timur, namun juga TKI di luar negeri untuk menghilangkan jejak.

“Sementara hasil koordinasi kami dengan imigrasi belum ada atas nama tersebut yang melintas keluar Indonesia,” pungkasnya.

Sekadar diketahui, pada 28 Desember 2019, pengendara mobil di tol menemukan jazad Mad Molla yang dililit tali tampar. Korban Molla diduga  dibunuh karena menghamili istri J yang sedang bekerja sebagai Tenaga Kerja Indonesia (TKI). J tidak terima istrinya hamil dengan laki-laki lain. Ternyata korban Molla sempat melarikan diri ke Gresik setelah dicari J. Sampai akhirnya, J dan teman-temannya membunuh 

Leher Mad Molla diikat tali tampar berwarna biru sepanjang dua meter dalam mobil. Jazad Molla dibuang di tepi jalan tol Kebomas bersama sejumlah jimat. Polisi berhasil mengamankan Sugiyanto warga Dusun Kembang Timur, Desa Ketapang Timur, Kecamatan Ketapang, Kabupaten Sampang dan Abdul Rohman pada 7 Januari lalu. (yud/han)

(sb/yud/jay/JPR)

 TOP
©2020 PT Jawa Pos Group Multimedia