Rabu, 19 Feb 2020
radarsurabaya
icon featured
Hukum & Kriminal Sidoarjo

Jambret HP di Gading Fajar Benjut Dihajar Warga

26 Januari 2020, 16: 17: 10 WIB | editor : Wijayanto

TERTANGKAP: Pelaku jambret Hp Rizki Mahfud (kanan baju hitam) ditangkap warga.

TERTANGKAP: Pelaku jambret Hp Rizki Mahfud (kanan baju hitam) ditangkap warga. (ISTIMEWA)

Share this      

SIDOARJO - Rizki Mahfud Pratama, 26, menjadi sasaran amuk massa, Minggu (26/1). Warga Desa Simoketawang RT 03/RW 02, Kecamatan Wonoayu, itu tepergok warga saat menjambret handphone (Hp) milik Faris di Jalan Gading Fajar, Kecamatan Candi.

Dari informasi yang dihimpun, peristiwa itu terjadi sekitar pukul 10.45. Saat itu Faris bersama anaknya mampir membeli ikan di salah satu PKL yang ada di pinggiran Jalan Gading Fajar. "Korban membawa Hp merek Oppo A5 dan disimpan di dashboard motor," terang Nur Huda, sekuriti perumahan setempat.

Kesempatan itu dimanfaatkan oleh pelaku. Ia mengambil Hp yang ada di dashboard motor korban. Namun, aksi itu dipergoki korban yang langsung berteriak minta tolong.

Mendengar teriakan korban, pelaku langsung tancap gas mengendarai motor Honda Beat miliknya. Namun, pelariannya gagal setelah pelaku menabrak motor yang parkir di pinggiran jalan tersebut.

Tak berkutik, pelaku langsung ditangkap dan dihajar warga yang ada di sekitar lokasi kejadian. "Setelah dimassa, pelaku dibawa ke pos sekuriti," terang Nur Huda.

Tak lama berselang, anggota Polsek Candi tiba di lokasi. Pelaku dan barang bukti langsung digelandang ke mapolsek untuk penyelidikan lanjutan.(son/jay)

(sb/son/jay/JPR)

 TOP
©2020 PT Jawa Pos Group Multimedia