Kamis, 27 Feb 2020
radarsurabaya
icon featured
Hukum & Kriminal Surabaya

Akun Fb Hina Risma Dilaporkan ke Polisi

24 Januari 2020, 22: 31: 39 WIB | editor : Wijayanto

DUKUNG RISMA: Sejumlah orang yang tergabung dalam Forum Arek Suroboyo Wani menggelar aksi di depan Mapoprestabes Surabaya.

DUKUNG RISMA: Sejumlah orang yang tergabung dalam Forum Arek Suroboyo Wani menggelar aksi di depan Mapoprestabes Surabaya. (SURYANTO PUTRA MUJI/RADAR SURABAYA)

Share this      

SURABAYA - Munculnya beberapa akun di media sosial (medsos) yang menjelek-jelekan Walikota Surabaya Tri Rismaharini membuat sekelompok orang yang mengatasnamakan Forum Arek Suroboyo Wani mendatangi Polrestabes Surabaya.

Kelompok yang dikoordinatori oleh Widodo tersebut datang dengan membentangkan poster yang isinya melawan orang-orang yang menjelekkan Risma di medsos. 

Belasan orang tersebut hendak melaporkan penghinaan yang dialami Walikota Surabaya. Orasi sempat dilakukan sekelompok massa ini di depan pintu masuk Mapolretabes Surabaya. Mereka mengecam akun yang menjelek-jelekkan Risma. 

LAPOR: Perwakilan massa pengunjuk rasa bertemu dengan Kasatreskrim AKBP Sudamiran (kanan).

LAPOR: Perwakilan massa pengunjuk rasa bertemu dengan Kasatreskrim AKBP Sudamiran (kanan). (SURYANTO/RADAR SURABAYA)

Widodo sebagai koordinator aksi mengaku, aksi ini dilakukan karena dirinya mewakili warga Surabaya dari berbagai elemen tidak terima dengan unggahan salah satu akun facebook. Ia menyebut akun facebook Zikria Dzatil yang sempat menggunggah penghinaan terhadap Risma. 

“Kami tidak terima, Risma itu ibu warga Surabaya. Ibu kami dihina seperti itu maka kami bergerak. Kami laporkan pemilik akun Zikria Dzatil,” ungkapnya.

Ia mengatakan, kedatangannya untuk melaporkan akun tersebut karena tidak terima Risma dihina. Ia mengetahui unggahan tersebut pada 16 Januari lalu. Ia bersama rekan-rekannya sempat membalas postingan tersebut karena merasa tidak terima Risma dihina dengan sebutan yang tidak terhormat.

“Apalagi dalam akun tersebut jelas menyamakan Bu Risma dengan binatang. Kami tidak terima ibu kami dihina. Semoga polisi bisa segera menangkap pemilik akun tersebut,” jelasnya.

Sementara itu, Kasatreskrim Polrestabes Surabaya AKBP Sudamiran bersama Kasat Intelkam Polrestabes Surabaya AKBP Wimboko langsung menemui perwakilan pendemo ini. Usai beberapa menit berdiskusi akhirnya perwakilan tersebut kembali pulang. 

AKBP Sudamiran membenarkan jika Forum Arek Suroboyo Wani ini hendak melaporkan akun yang mencemarkan nama baik Walikota Surabaya Tri Rismaharini.

“Namun, sebelumnya pada 21 Januari lalu Kabag Hukum Pemkot Surabaya sudah melaporkannya terlebih dulu. Bu Risma melaporkan karena banyak masyarakat yang marah karena penghinaan yang ditujukan pada beliau,” ujarnya.

Pihaknya sudah menerima laporan dan saat ini akun tersebut masih dalam penyelidikan. Pihaknya sudah memeriksa empat saksi dalam kasus tersebut. Hingga saat ini pihaknya masih mendalami kasus tersebut. 

“Sementara ini masih kami dalami, karena akun tersebut sudah tidak aktif dan dihapus usai mengunggah postingan itu,” terangnya. (gun/rud) 

(sb/gun/jay/JPR)

 TOP
©2020 PT Jawa Pos Group Multimedia