Kamis, 27 Feb 2020
radarsurabaya
icon featured
Lifestyle Surabaya

Sambut Imlek dengan Nail Art Bunga Bermekaran

24 Januari 2020, 15: 08: 07 WIB | editor : Wijayanto

DETAIL: Nail Artist Fenny Sekar menunjukkan kuku-kukunya yang dihiasnya dengan nail art untuk menyambut Imlek  bermotif bunga-bunga yang bermekaran.

DETAIL: Nail Artist Fenny Sekar menunjukkan kuku-kukunya yang dihiasnya dengan nail art untuk menyambut Imlek bermotif bunga-bunga yang bermekaran. (ANDY SATRIA/RADAR SURABAYA)

Share this      

SURABAYA - Perayaan Imlek tinggal menghitung hari. Segala persiapan peringatan mulai dilengkapi. Tidak hanya membeli perlengkapan, tetapi juga mempercantik diri. Di antaranya memperindah kuku dengan nail art.

Nail artist Fenny Sekar Sari menuturkan, biasanya ketika Imlek, orang-orang banyak memilih warna merah dan emas. Padahal ada warna-warna lain yang bisa dipilih namun tetap memberi suasana Imlek. Misalnya dalam kreasi nail art bertema Blossoming Dynasty yang mengkombinasikan pink dan emas yang dominan.

"Saya ingin menampilkan suasana kerajaan yang bermekaran. Kali ini ada empat model, yakni bunga congsam, bangau, bunga me hua, dan glitter emas," terangnya.

Pada model bunga busana congsam, ia menggunakan warna dasar dusty pink. Sedangkan untuk motifnya, Fenny menggunakan transfer foil. Pattern bunga langsung tertempel pada kuku. "Setelah itu, saya beri outline warna emas," ujarnya.

Sedangkan pada model bangau, Fenny memoleskan warna dasar pink dengan detail titik-titik hitam. "Kemudian saya gambar curves menggunakan gel emas agar terlihat lebih oriental. Setelah itu saya tempelkan stiker bangau. Agar lebih rapi, olesi kuku dengan overlay top coat," paparnya.

Sentuhan berbeda dilakukan pada model bunga me hua yang memanfaatkan bunga kering berwarna merah muda dan putih. "Kalau yang ini, warna dasarnya bening. Saya tambahkan aksesori seperti foil emas supaya terlihat lebih ramai," katanya.

Terkahir, pada model glitter emas, ia mencampuradukkan berbagai glitter. Ada yang berwarna kuning, coper, dan hollow. Saya mencampurkannya menggunakan clear gel. Setelah itu baru dioleskan pada kuku," imbuhnya.

Agar tambah cantik, Fenny memberikan detail swarovski. Untuk membuat tampilan blossoming dynasty pada kukunya itu, setidaknya Fenny membutuhkan lima sampai enam jam.

"Kalau kuku pasangan atau kuku orang lain hanya sekitar tiga sampai empat jam. Paling susah yakni ketika menggambar outline, karena harus pelan-pelan dan tipis-tipis," pungkasnya. (cin/nur)

(sb/cin/jay/JPR)

 TOP
©2020 PT Jawa Pos Group Multimedia