Kamis, 27 Feb 2020
radarsurabaya
icon featured
Sportainment Sidoarjo

Timnas U-16 Menang Telak Lawan PSBI

24 Januari 2020, 14: 20: 10 WIB | editor : Agung Nugroho

OPTIMAL: Uji coba timnas U-16 (kostum merah) dengan PSBI Blitar di stadion GOR Delta Sidoarjo.

OPTIMAL: Uji coba timnas U-16 (kostum merah) dengan PSBI Blitar di stadion GOR Delta Sidoarjo. (HILDAN SEPKA/RADAR SIDOARJO)

Share this      

SIDOARJO-Gagal uji coba dengan timnas U-16 India, timnas U-16 Indonesia akhirnya berujicoba dengan PSBI Blitar, Kamis (23/1). Hasilnya, timnas U-16 menang telak 5-1 di stadion GOR Delta Sidoarjo. 

Pelatih timnas U-16 Bima Sakti menjelaskan, laga uji coba dengan PSBI Blitar cukup memuaskan. Para pemain bisa menguasai materi latihan. “Bukan karena hasilnya menang namun mereka dapat bermain dengan optimal,” ujarnya kepada Radar Sidoarjo, Kamis (23/1).

Mantan pemain timnas tersebut menurunkan dua pemain baru. Yaitu, Victor Benyamin dan Febrian. Kedua pemain baru skuad garuda muda itu mampu beradaptasi dengan cepat. Hasil evaluasi melawan tim juara Piala Soeratin Jatim itu akan menjadi cacatan bagi Bima. “Sebab PSBI juga tampil maksimal. Di babak kedua mereka tampil menekan hingga membuat lini belakang kerepotan,” terangnya.

Bima menambahkan, laga uji coba timnas akan dilaksanakan lagi pada, Rabu (29/1). Namun, dia masih merahasiakan calon lawannya. Dia memastikan, pada laga terakhir nanti akan dibuat liga trofeo. Sebab banyak permintaan dari tim di Jatim untuk melakukan uji coba. “Awalnya ingin secara internal saja,” bebernya.

Untuk persiapan melawan timnas India bulan depan, dia fokus untuk memberi latihan fisik kepada anak asuhnya. Mengingat tim tersebut memiliki ketahanan fisik yang cukup baik. “Kami ingin para pemain bisa menandingi,” pungkasnya. (hil/vga)

(sb/jpg/Nug/JPR)

 TOP
©2020 PT Jawa Pos Group Multimedia