Kamis, 27 Feb 2020
radarsurabaya
icon featured
Sportainment Gresik

PSSI Gresik Segera Gelar Liga BMG KU 10-17

24 Januari 2020, 14: 03: 25 WIB | editor : Wijayanto

DISKUSI: Pelatih dan pengurus Askab PSSI Gresik berdiskusi untuk persiapan liga berjejang mandiri di Joglo Petrokimia Gresik.

DISKUSI: Pelatih dan pengurus Askab PSSI Gresik berdiskusi untuk persiapan liga berjejang mandiri di Joglo Petrokimia Gresik. (FAJAR YULI YANTO/RADAR GRESIK)

Share this      

GRESIK - Sepak bola di Kabupaten Gresik semakin berkembang baik tingga kota hingga desa. Itulah yang membuat Persatuan Sepak Bola Indonesia (PSSI) Kabupaten Gresik bakal menggelar liga Berjenjang Mandiri Gresik (BMG). Rencananya, liga yang dikhususkan untuk kelompok umur (KU) 10 hingga 17 tahun itu digelar mulai April 2020.

Pembina BMG Totok Siswanto mengatakan, untuk persiapan BMG, pihaknya menggelar rapat bersama pelatih sekolah sepak bola (SSB) dan pengurus Asosiasi Askab PSSI Gresik di Joglo Petrokimia Gresik, kemarin. “BMG sebagai lanjutan kompetisi Gresik Super League (GSL) yang sudah digelar Sabtu dan Minggu untuk senior. Liga BMG lebih junior,” jelasnya.

Liga akan digelar seperti sistem turnamen dan kompetisi. Untuk sistem turnamen dimulai KU 10 hingga 12, sedangkan KU 13, 15 dan 17 dibuat kompetisi. “Untuk KU 13 sampai KU 17 bisa melanjutkan ke GSL atau nantinya bisa ikut seleksi Elite Pro Academy (EPA) liga I,” jelasnya. BMG diharapkan menjadi bagian dari seleksi liga I dan bisa bergabung di GSL yang dimulai kick off bulan April 2020 mendatang.

Sementara itu, Ketua Komite Usia Dini Fery Hadi Kurniawan mendukung kegiatan liga berjenjang itu sebagai wadah pertandingan para pemain. “Saya pribadi siap untuk membantu untuk liga berjenjang ini yang juga untuk para penerus sepakbola di Kabupaten Gresik,“   tambahnya.

Sedangkan Sekretaris PSSI Gresik, Syamsul Arifin berharap kompetisi Askab PSSI Gresik bisa menunggu kongres Asprov  khususnya untuk KU 13 dan KU15. Apalagi tahun 2020 tidak ada anggara hingga kemungkinan kongres baru digelar 22 Februari 2020.

Salah satu panitia liga BMG Gathot Wibisono mengaku, BMG menjadi wadah peningkatan kualitas permainan sepak bola Gresik. “Dengan adanya kompetisi ini, kami berharap bisa menambah skill pemain untuk berkompetisi,“ tutup dia. (jar/han)

(sb/jar/jay/JPR)

 TOP
©2020 PT Jawa Pos Group Multimedia