Rabu, 19 Feb 2020
radarsurabaya
icon featured
Hukum & Kriminal Sidoarjo

Pelaku Pecah Kaca Kembali Beraksi, Uang dan Buku Pelajaran Raib

24 Januari 2020, 13: 59: 42 WIB | editor : Agung Nugroho

KAMBUHAN: Lokasi korban memarkir mobil yang disatroni para pencuri.

KAMBUHAN: Lokasi korban memarkir mobil yang disatroni para pencuri. (HENDRIK MUCHLISON/RADAR SIDOARJO)

Share this      

SIDOARJO-Maling di Sidoarjo kembali nekat. Aksi pecah kaca mobil kembali kambuh. Kali ini terjadi di Jalan Pondok Jati, Sidoarjo. Tas berisi buku dan uang Rp 200 ribu di dalam mobil amblas.

Dari informasi yang dihimpun, peristiwa itu terjadi Selasa (21/1) malam. Mulanya, Ari W, 42, warga Surabaya datang ke klinik ibu dan anak di Jalan Pondok Jati. Dia mengendarai mobil Toyota Avanza L 1806 NI. Korban memarkir mobilnya di pinggir jalan seberang klinik.

Selepas parkir, korban dan anaknya langsung masuk klinik. Sekitar pukul 21.30, korban keluar untuk pulang. Ia kaget lantaran melihat kaca mobil bagian samping pecah. “Samping kiri pecah,” ucap korban kepada petugas kepolisian.

Tidak hanya itu, tas milik anak korban yang tadinya berada di dalam mobil juga telah raib. Di dalam tas itu terdapat sejumlah buku pelajaran dan dompet berisi uang Rp 200 ribu.

Soni, salah satu sekuriti klinik juga membenarkan tentang pencurian modus pecah kaca itu. “Korban sempat masuk klinik, ia juga sudah sempat minta rekaman CCTV,” katanya.

Selepas kejadian itu, korban langsung melapor ke Mapolresta Sidoarjo. Kini kasus tersebut tengah dalam penyelidikan kepolisian.

Kapolresta Sidoarjo Kombes Pol Zain Dwi Nugroho menegaskan, akan terus memberantas praktik kejahatan jalanan yang meresahkan masyarakat. “Kami tidak segan memenindak pelaku yang nekat,” terangnya. (son/vga)

(sb/son/Nug/JPR)

 TOP
©2020 PT Jawa Pos Group Multimedia