Kamis, 27 Feb 2020
radarsurabaya
icon featured
Hukum & Kriminal Sidoarjo

Gadis Perum Griyo Mapan Sentosa Diduga Edarkan SS dan Ekstasi

24 Januari 2020, 10: 52: 55 WIB | editor : Agung Nugroho

TETAP TERSENYUM: Tersangka Eva Mardiana

TETAP TERSENYUM: Tersangka Eva Mardiana (IST)

Share this      

SIDOARJO–Eva Mardiana, warga Perum Griyo Mapan Sentosa EF, Kecamatan Waru harus berurusan dengan polisi. Gadis 21 tahun itu diringkus lantaran diduga terlibat penyalahgunaan narkotika. Dari tangan tersangka, polisi juga menyita sejumlah barang bukti yang tidak sedikit. Yakni 6 poket Sabu-Sabu (SS) dengan berat 152,64 gram dan 82 butir ekstasi.

Kasat Resnarkoba Polresta Sidoarjo AKP Muh Indra Najib menceritakan, penangkapan tersangka bermula dari laporan yang dikantongi polisi sebelumnya. Berbekal dari informasi itu, polisi langsung memburu keberadaan tersangka.

Polisi pun berhasil mengetahui jika tersangka berada di kamar kosnya di sekitar Desa Sedati Agung, Kecamatan Sedati. Tak mau kehilangan kesempatan, polisi langsung menggerebek tersangka. Perempuan yang belum menikah itu pun tak mampu mengelak, dia pasrah saat ditangkap polisi. “Tanpa ada perlawanan,” terang Indra.

Tidak hanya mengamankan tersangka, polisi juga berhasil menemukan barang bukti kejahatan narkotika di kamar kos itu. Yakni 6 poket SS dengan berat masing-masing 25,44 gram dan 82 butir ekstasi. “Ditambah ekstasi serbuk seberat 18,21 gram,” bebernya.

Berdasarkan barang bukti itu, perempuan yang belum bekerja itu langsung digelandang ke Mapolresta Sidoarjo. Di hadapan polisi, tersangka mendapatkan barang haram itu dari teman lelakinya yang bernama Saifudin (DPO).

Sebelum diringkus, tersangka mendapat kiriman barang haram itu dari Saifudin dalam poket SS dan ekstasi besar. Kemudian barang itu dipecah kedalam poket ss ukuran kecil. Biasanya, tersangka juga melayani pembelian narkotika golongan satu itu. (son/nis)

(sb/son/Nug/JPR)

 TOP
©2020 PT Jawa Pos Group Multimedia