Rabu, 19 Feb 2020
radarsurabaya
icon featured
Hukum & Kriminal Surabaya

Hindari Pemotor, Dua Truk Kontainer Adu Banteng di Jalan Greges Jaya

23 Januari 2020, 18: 52: 15 WIB | editor : Wijayanto

BIKIN MACET: Dua truk yang terlibat adu moncong di Jalan Greges Jaya.

BIKIN MACET: Dua truk yang terlibat adu moncong di Jalan Greges Jaya. (ISTIMEWA)

Share this      

SURABAYA – Kecelakaan lalulintas kembali terjadi di Jalan Greges Jaya II, tepatnya di depan rumah Nomor 2-F, Surabaya pada pukul 14.30, Kamis (23/1). Laka tersebut melibatkan dua unit truk kontainer yang berjalan dari arah berlawanan hingga terjadi adu banteng. 

Semula Truk kontainer bernopol L 8734 UP yang dikemudikan oleh Ismail, 28, warga Dupak Masigit Gang II No 16, Kecamatan Bubutan itu melaju dari arah timur ke barat dengan kecepatan sedang. Sesampainya di Jalan Greges Jaya II, No 2-F, Ismail menghindari seorang pengendara motor yang memotong jalannya. 

Saat itu juga ia melakukan pengereman mendadak, saat pedal rem diinjak, rupanya terdapat gangguan yang membuat truk oleng ke kanan dan menabrak truk kontainer lain yang berjalan dari arah barat ke timur. 

“Pengakuan sopirnya itu tadi sepeda motor motong jalan. Munculnya tidak diketahui sopir atau blind spot,” kata Kanit Laka Polres Pelabuhan Tanjung Perak, Iptu Dodik Susanto.

Akibatnya, truk bernopol L 9398 VV yang dikemudikan Zaldy Victori, 41, warga Wahyu Taman Sarirogo Y-15, Sidoarjo dari arah barat itu, ditabrak oleh truk Ismail yang hilang kendali. Alhasil, kedua truk berwarna merah tersebut mengalami kerusakan cukup parah di bagian kabin pengemudinya.

Kaca di bagian depan truk hancur, sedangkan truk milik Ismail posisinya menekuk hingga ke badan kontainer Zaldy.  Beruntungnya kedua sopir truk itu selamat dari maut, hanya saja mengalami luka-luka ringan akibat serpihan kaca dan terlihat shock. “Alhamdulillah tidak ada korban jiwa. Hanya kerugian meteril saja tadi,” jelas Dodik. 

Sementara itu, dua kontainer yang melintang jalan sempat membuat kemacetan panjang hingga Jalan Margomulyo yang mengarah ke Gresik. Begitu juga arus sebaliknya, kendaraan yang dari arah Gresik masuk ke dalam Kota Surabaya terlihat padat.

“Tadi sudah kami evakuasi truknya, sekitar pukul 15.00. sempat macet juga akibat kejadian tersebut. Sopirnya kami evakuasi dilarikan ke rs untuk penanganan medis,” tutupnya. (gin/rud)

(sb/gin/jay/JPR)

 TOP
©2020 PT Jawa Pos Group Multimedia