Rabu, 19 Feb 2020
radarsurabaya
icon featured
Sportainment Sidoarjo

Klub Pacuan Kuda Sidoarjo Raih Prestasi Nasional

23 Januari 2020, 18: 38: 15 WIB | editor : Agung Nugroho

LARI KENCANG: Atlet pacuan kuda Mayyora Stable Sidoarjo berlaga di Bupati Bantul Cup beberapa waktu yang lalu.

LARI KENCANG: Atlet pacuan kuda Mayyora Stable Sidoarjo berlaga di Bupati Bantul Cup beberapa waktu yang lalu. (IST)

Share this      

SIDOARJO-Sidoarjo menyimpan beragam prestasi olahraga. Salah satunya pacuan kuda. Meski gaungnya tidak terdengar, namun prestasi yang diraih oleh klub Mayyora Stable Sidoarjo cukup membanggakan.

Ketua Club Mayyora Stable Warlheiyono menjelaskan, dua dari tiga kuda pacuannya menyabet gelar bergengsi. Greenfield Mayyora sebutan kuda miliknya menjuarai Indonesia Derbi, September lalu. Kejuaraan tersebut diselenggarakan di Salatiga. “Sementara itu kuda Gang Mayyora meraih posisi ketiga kelas D di ajang Piala Sri Sultan Hamengkubuwono,” ujarnya kepada Radar Sidoarjo, Rabu (22/1).

Untuk persiapan derbi di tahun depan, pihaknya telah menyiapkan Putri Mayyora (kuda ketiga). Setiap kuda pacuannya dilatih setiap pagi. Agar mendapatkan performa yang maksimal, kuda tersebut dilatih untuk berjalan sekitar 6-10 kilometer setiap harinya. “Untuk membentuk kuda pacu yang tercepat. Selain itu juga memperhatikan kondisi kesehatan, pakan, dan papan. Untuk semuanya sudah disiapkan dokter, pelatih, dan perawat,” bebernya.

Dalam waktu dekat, pihaknya berencana mengikuti derbi Jawa Tengah di Tegalwaton, Salatiga. Kejuaraan tersebut diselenggarakan pada 9 Februari. Pria yang sekaligus ketua Persatuan Olahraga Berkuda Indonesia (pordasi) Sidoarjo ini akan menurunkan dua kuda untuk bertanding. ”Semoga membawa prestasi lebih istrimewa,” pungkasnya. (hil/vga)

(sb/jpg/Nug/JPR)

 TOP
©2020 PT Jawa Pos Group Multimedia