Minggu, 23 Feb 2020
radarsurabaya
icon featured
Lifestyle Surabaya

Busana Princess Mulan Sambut Tahun Tikus Logam

23 Januari 2020, 17: 57: 17 WIB | editor : Wijayanto

IMLEK: Busana dengan warna merah muda model cheongsam mendominasi tren busana Imlek.

IMLEK: Busana dengan warna merah muda model cheongsam mendominasi tren busana Imlek. (ANDY SATRIA/RADAR SURABAYA)

Share this      

SURABAYA - Tahun baru Imlek sudah di depan mata. Busana cheongsam hingga warna merah dan emas menjadi kostum utama perayaan Tahun Tikus Logam itu. Tak mau ketinggalan, desainer Natalia Soetjipto pun menghadirkan tiga busana ala Princess Mulan.

Princess Mulan merupakan karakter dalam animasi Walt Disney Pictures. Sosok perempuan yang tegas dan berani, tapi bisa tampil feminin. Natalia mengaku terinspirasi dari busana yang dikenakan ketika Mulan berada di rumah dan medan perang.

Pada busana pertama, Natalia mengusung warna merah muda dengan model cheongsam. Menggunakan material duchess yang dipadukan dengan tile. Busana ini cocok untuk pesta. "Untuk busana yang pertama, saya menghadirkan busana dengan potongan A-line lengkap dengan obi dan pita pada bagian belakang," katanya.

Sedangkan pada busana kedua, Natalia mengusung warna merah agar terkesan mewah. Busana ini bernuansa kerajaan, terinspirasi saat Mulan menikah dengan jenderal. "Warna merah saya pilih untuk menyambut Imlek," ujarnya.

Busana kedua ini merupakan dress dengan bahan brokat dan tile merah yang dibalut jubah berbahan organza. Detail bordir seperti burung bangau, pagoda, dan deburan ombak menghiasi dress tersebut. Pada bagian belakang tampak bordir naga berwarna emas.

Busana ketiga, Natalia memilih nuansa abu-abu, hitam, dan ungu. Menurut dia, warna-warna ini melambangkan karakter Mulan saat berada di medan perang. Menggunakan material organza, pada bagian bawahnya dipilih rok pendek yang dilengkapi dengan calana pada bagian dalam. (cin/rek)

(sb/cin/jay/JPR)

 TOP
©2020 PT Jawa Pos Group Multimedia