Minggu, 23 Feb 2020
radarsurabaya
icon featured
Hukum & Kriminal Sidoarjo

Nonton TV, Warga Kemangsen Balongbendo Digerebek Polisi

23 Januari 2020, 17: 31: 41 WIB | editor : Agung Nugroho

Tersangka Achmad

Tersangka Achmad (IST)

Share this      

SIDOARJO-Achmad warga Dusun Kemangsen Utara, Desa Kemangsen, Kecamatan Balongbendo harus mendekam di penjara. Dia diduga terlibat penyalahgunaan sabu-sabu (SS). Pria 28 tahun itu digerebek polisi saat menonton TV di rumahnya.

Kasat Resnarkoba Polresta Sidoarjo AKP Muh Indra Najib mengatakan, penangkapan bapak dua anak itu bermula dari informasi yang dikantongi polisi. Dia mendapat info jika tersangka kerap meranjau dan bertransaksi SS.

Berbekal informasi itulah, polisi langsung menelusuri keberadaan tersangka. Saat itu diketahui tersangka sedang berada di rumahnya. Tak mau kehilangan kesempatan, polisi langsung menggerebek rumah tersebut. “Kami masuk, saat itu tersangka sedang nonton TV,” terang mantan Kasat Reskrim Polres Ngawi itu.

Kepada polisi, tersangka mengakui menyimpan barang haram itu di bawah kasurnya. Barang bukti itu akhirnya berhasil ditemukan polisi. Tersangka kemudian digelandang ke Mapolresta Sidoarjo untuk penyelidikan lanjutan.

Achmad mendapatkan narkotika jenis golongan satu dari seorang pria yang bernama Openg. Biasanya, tersangka mengambil satu poket SS ranjauan di daerah Tambaksari, Surabaya. SS itu kemudian diecer dan diranjau ulang kepada para pembelinya. “Yang disimpan di kasur adalah sisa SS yang belum terjual,” imbuh Indra.

Pria asal Sulawesi Selatan itu menegaskan, pihaknya akan terus bergerak memberantas peredaran narkotika di wilayah Sidoarjo. Karena itulah, polisi akan terus mengembangkan kasus itu guna meringkus para tersangka yang berada di jaringan Achmad. (son/vga)

(sb/son/Nug/JPR)

 TOP
©2020 PT Jawa Pos Group Multimedia