Rabu, 19 Feb 2020
radarsurabaya
icon featured
Gresik

Dishub Gresik Berharap Gedung Baru Uji Kir Selesai Tahun Ini

23 Januari 2020, 17: 17: 54 WIB | editor : Wijayanto

BELUM PINDAH: Uji Kir Dishub hingga saat ini masih menempati gedung lama lantaran pembangunan gedung baru belum selesai dikerjakan.

BELUM PINDAH: Uji Kir Dishub hingga saat ini masih menempati gedung lama lantaran pembangunan gedung baru belum selesai dikerjakan. (DOK/RADAR GRESIK)

Share this      

GRESIK – Dinas Perhubungan (Dishub) Kabupaten Gresik berharap pembangunan gedung baru uji kir bisa selesai tahun ini. Sehingga, pelayanan uji kir tidak sampai terganggu. Sebab, pembangunan gedung milik Provinsi di kantor lama uji kir hampir rampung.

Hal ini disampaikan Kepala Dishub Kabupaten Gresik Nanang Setiawan. Menurut dia, untuk tahun ini ada anggaran Rp 6 miliar untuk pembangunan gedung baru. “Untuk tanahnya sudah siap di Kecamatan Cerme,” ujarnya.

Dikatakan, pihaknya tidak tahu secara pasti apakah anggaran Rp 6 miliar bisa menuntaskan seluruh bangunan. Yang pasti, harapannya gedung bisa ditempati tahun ini. “Meskipun belum tuntas paling tidak bisa ditempati dulu. Jadi pelayanan tetap bisa jalan,” ungkap dia.

Menurut dia, selain ada anggaran untuk pembangunan gedung, pihaknya juga mendapatkan anggaran pembelian alat uji kir baru. Namun, untuk pengadaannya baru dilakukan setelah gedung jadi.

“Kami dapat anggaran alat. Tapi pengadaan kemungkinan baru kami lakukan di pertengahan tahun menunggu gedung baru. Khawatirnya kalau beli sekarang tidak ada tempat penyimpanannya,” terangnya.

Sebelumnya, Ketua Komisi III DPRD Kabupaten Gresik Asroin Widyana mengatakan untuk pembangunan gedung uji kir sudah dianggarkan di Dinas PU Gresik. Memang tahun ini harus selesai dibangun. “Nanti kekurangannya bisa ditambahi pada 2021 mendatang. Yang penting gedung jadi dulu,” ungkapnya. (rof)

(sb/rof/jay/JPR)

 TOP
©2020 PT Jawa Pos Group Multimedia