Rabu, 19 Feb 2020
radarsurabaya
icon featured
Ekonomi Gresik

Bea Cukai Gresik Award 2019 Dorong Investasi dan Pacu Kinerja Usaha

22 Januari 2020, 20: 39: 38 WIB | editor : Wijayanto

APRESIASI: Para pemenang Bea Cukai Gresik Award 2019 berfoto bersama.

APRESIASI: Para pemenang Bea Cukai Gresik Award 2019 berfoto bersama. (ISTIMEWA)

Share this      

GRESIK - Kantor Pelayanan dan Pengawasan Bea Cukai (KPPBC) Tipe Madya Pabean B Gresik kembali memberikan penghargaan kepada industri yang selama ini menjadi mitra dan pengguna jasa.

Kegiatan yang dikemas dalam Bea Cukai Gresik Award 2019 itu diikuti sedikitnya 50 perusahaan berbagai skala yang ada di wilayah Gresik dan Lamongan. Penghargaan diserahkan langsung oleh Kepala Kantor Wilayah (Kakanwil) Bea Cukai Jatim I, Muhamad Purwantoro kepada para pemenang.

Pada kesempatan kali ini, PT Smelting menjadi industri yang paling banyak menerima penghargaan tertinggi kategori gold. Di antaranya dinobatkan sebagai perusahaan penyumbang devisa ekspor terbanyak, perusahaan penyedia sarana dan prasarana hanggar terbaik hingga menjadi Best Of The Best Company 2019.

SAMBUTAN: Kepala Bea Cukai Gresik, Bier Budi Kismuljanto.

SAMBUTAN: Kepala Bea Cukai Gresik, Bier Budi Kismuljanto. (ISTIMEWA)

Dalam sambutannya, Kepala Bea Cukai Gresik, Bier Budi Kismuljanto mengatakan, Bea Cukai Award diberikan kepada perusahaan yang selama ini telah patuh dan membantu kinerja KPPBC Gresik dalam tercapainya bea masuk, keluar, dan cukai. 

“Penghargaan itu merupakan bagian dari apresiasi yang kami berikan kepada para pengguna jasa karena selama ini telah patuh dan mendukung program Bea Cukai,” kata dia.  

Dikatakan, berkat dukungan yang diberikan, pada tahun 2019 BC Gresik berhasil merealisasikan target penerimaan Rp 689,33 miliar atau 105,83 persen dari target yang telah ditetapkan. Di samping itu, BC Gresik juga berhasil memungut Pajak Dalam Rangka Impor (PDRI) hingga mencapai Rp 2,41 triliun. 

“Harapan kami penghargaan ini bisa menjadi motivasi bagi perusahaan untuk meningkatkan kinerja, mendatangkan investasi, hingga menciptakan lapangan kerja baru,” jelasnya. 

Di tempat sama, Kepala Kantor Wilayah (Kakanwil) Bea Cukai Jatim I, Muhamad Purwantoro memberikan apresiasi kepada BC Gresik yang secara continue menggelar even BC Gresik Award. Menurutnya, berkat salah satu inovasi ini target penerimaan BC Gresik selalu tercapai.

“Dengan adanya kegiatan ini perusahaan akan berlomba untuk patuh dan menjadi yang terbaik. Saya mendorong agar kegiatan ini terus digelar,” kata Purwantoro. (fir/han)

(sb/fir/jay/JPR)

 TOP
©2020 PT Jawa Pos Group Multimedia