Minggu, 23 Feb 2020
radarsurabaya
icon featured
Sidoarjo

Helpdesk BKD Kebanjiran Pertanyaan Kepastian Jadwal SKD

22 Januari 2020, 17: 52: 10 WIB | editor : Agung Nugroho

Sekretaris BKD Toto Basuki

Sekretaris BKD Toto Basuki (DOK/RADAR SIDOARJO)

Share this      

SIDOARJO–Setelah pengumuman seleksi administrasi dan hasil sanggah administrasi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) pada Desember lalu, saat ini peserta CPNS masih harus bersabar menunggu kepastian jadwal Seleksi Kompetensi Dasar (SKD).

Helpdesk yang disediakan Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Sidoarjo pun kebanjiran pertanyaan. Mulai whatsapp, instagram, facebook dan twitter. Ribuan pertanyaan bisa masuk setiap harinya.

“Hari ini (kemarin, Red) rapat dengan BKD provinsi untuk memastikan jadwal. Kepastiannya akan segera diumumkan,” ujar Sekretaris BKD Toto Basuki.

Diperkirakan, tes SKD berbasis komputer akan berlangsung selama 17 hari. Dimulai akhir Januari hingga pertengahan Februari.

Untuk itu, BKD telah melakukan sejumlah persiapan. Seperti memastikan kestabilan jaringan internet. Nantinya untuk pelaksanaan SKD, 125 unit komputer di dua ruangan akan digunakan.

Total nanti ada 10.187 pelamar yang ikut SKD CPNS Sidoarjo. “Bisa lima sesi. Ada beberapa hari yang enam. Kuotanya besar,” jelasnya.

Sementara itu, untuk mengantisipasi adanya joki. BKD Sidoarjo memperketat keamanan. Mulai dari verifiaksi berkas awal, pemberian pin untuk masuk ke sistem.

“Mau masuk ke ruangan tes dilakukan screening dengan x-ray. Kemudian masuk ruang steril baru masuk ruang tes,” ungkap Toto. (rpp/nis) 

(sb/rpp/Nug/JPR)

 TOP
©2020 PT Jawa Pos Group Multimedia