alexametrics
Kamis, 09 Apr 2020
radarsurabaya
Home > Sidoarjo
icon featured
Sidoarjo

Duta Wisata Diminta Maksimal Promosikan Potensi Kota Delta

22 Januari 2020, 17: 01: 33 WIB | editor : Agung Nugroho

PENUH TALENTA: Guk dan Yuk Sidoarjo akan melakoni ajang Raka Raki Jawa Timur.

PENUH TALENTA: Guk dan Yuk Sidoarjo akan melakoni ajang Raka Raki Jawa Timur. (IST)

Share this      

SIDOARJO-Promosi pariwisata terus dilakukan Dinas Kepemudaan, Olahraga, dan Pariwisata (Disporapar) Sidoarjo. salah satunya dengan mengikutkan duta wisata Guk Yuk dalam ajang Raka Raki Jawa Timur pada 5-7 Maret 2020.

Kabid Pariwisata Disporapar Sidoarjo Wahyu Utami menjelaskan, Guk Sidoarjo dipegang oleh Alfyan Wahyu Ramadhan pemuda dari Buduran. Sementara itu, Yuk Sidoarjo disandang oleh Dinda Syahva Salsabila dari Candi. “Keduanya masih duduk di bangku kuliah,” ujarnya kepada Radar Sidoarjo, Selasa (21/1).

Selasa, (21/1) perwakilan dari Disporapar bersama duta wisata Sidoarjo melakukan technical meeting (TM) di Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Jatim. Kegiatan itu dilakukan untuk mengetahui alur pelaksaan Raka Raki. “Rencananya pendaftaran dibuka pada 5 Maret,” bebernya.

Diharapkan dengan duta wisata Sidoarjo dalam mengikuti Raka Raki Jawa Timur dapat berdampak positif bagi pariwisata Kota Delta. Membantu meningkatkan, mengembangkan, dan mempromosikan pariwisata yang bernilai ekonomi. “Serta berperan dalam rebranding lokasi wisata yang mulai redup,” paparnya.

Selain itu, juga meningkatkan peran generasi milenial untuk mengenalkan potensi kekayaan budaya Sidoarjo. Serta, mampu mengangkat kembali seni dan kekhasan Kota Delta di dalam maupun seluruh Jawa Timur. Duta wisata tersebut sebagai pionir dan frontliner yang memicu pemuda-pemudi Sidoarjo agar peduli dalam segala hal. “Mewujudkan Sidoarjo positif dari pariwisata, budaya, dan lingkungan,” pungkasnya. (hil/vga)

(sb/jpg/Nug/JPR)

 TOP