Kamis, 27 Feb 2020
radarsurabaya
icon featured
Hukum & Kriminal Surabaya

Disanggong di Rumah, Digerebek saat Lagi Asyik Nyabu di Kamar

22 Januari 2020, 16: 53: 05 WIB | editor : Wijayanto

Tersangka Dadang Aditya

Tersangka Dadang Aditya (ISTIMEWA)

Share this      

SURABAYA - Seorang pria digerebek di dalam kamarnya dan ketahuan usai mengkonsumsi sabu-sabu (SS). Pria ini Dadang Aditya, 29, warga Jalan Kalilom Lor Indah gang Nangka, Kenjeran ditangkap di rumahnya.

Polisi dengan mudahnya mengamankan alat isap sabu di dalam kamar tersangka. Alat isap sabu salah satunya pipet kaca berisi 2,39 gram sisa sabu beserta alat lainnya diamankan sebagai barang bukti.

Penangkapan tersangka ini bermula ketika pihaknya mendapat laporan mengenai pesta sabu yang biasanya digelar di rumah tersangka ini. Polisi ke lokasi melakukan penyelidikan namun tidak menemukan tersangka saat itu.

Pihaknya juga sempat mencari tersangka di beberapa lokasi yang biasa digunakan sebagai tempat nongkrong. “Anggota kami sebar ada yang menunggu tersangka di rumah dan ada yang mencarinya di beberapa lokasi,” ujar Kanitreskrim Polsek Genteng Ipda Agus Istianto.

Setelah pencarian, akhirnya diketahui tersangka pulang ke rumahnya. Polisi yang menunggu di sekitar rumah tersangka dengan menyamar mengetahui tersangka masuk ke rumahnya. Polisi tidak mau kehilangan kesempatan akhirnya menggerebek rumah tersangka beberapa saat setelah ia masuk. “Tersangka ini nongkrongnya pindah-pindah, jadi saat kelihatan masuk rumah namun kami tunggu waktu yang tepat untuk digerebek,” jelasnya.

Penggerebekan dilakukan di rumah tersangka. polisi tidak menemukan yang bersangkutan di ruang tamu saat kami cari ia berada di kamar dan sibuk membereskan beberapa peralatan nyabu. Alat isap sabu tergeletak di lantai kamarnya ketika penggerebekan dilakukan.

Pipet kaca berisi sisa sabu berhasil diamankan beserta alat bukti lainnya. “Tersangka mengakui jika baru selesai nyabu. Ia biasa nyabu di dalam kamarnya tersebut. Polisi masih meminta keterangan tersangka guna mengetahui siapa pemasok sabu ke tersangka ini,” ungkapnya. (gun/rud)

(sb/gun/jay/JPR)

 TOP
©2020 PT Jawa Pos Group Multimedia