Rabu, 19 Feb 2020
radarsurabaya
icon featured
Politik Sidoarjo

Dukungan Terhadap Duet Cak Nur-Mimik Idayana Semakin Menguat

22 Januari 2020, 16: 46: 18 WIB | editor : Agung Nugroho

MENDUKUNG: Cak Nur dan Mimik Idayana saat berkunjung ke salah satu pengusaha berlatar belakang NU.

MENDUKUNG: Cak Nur dan Mimik Idayana saat berkunjung ke salah satu pengusaha berlatar belakang NU. (IST)

Share this      

SIDOARJO-Dukungan terhadap Nur Ahmad Syaifuddin (Cak Nur) untuk maju sebagai calon bupati terus mengalir. Salah satunya dari Haji Masnuh. Pengusaha yang berlatar belakang Nahdlatul Ulama (NU) itu mendukung Cak Nur yang saat ini menjabat sebagai Plt Bupati Sidoarjo.

Masnuh mengatakan, juga berharap Cak Nur yang menjabat wakil ketua DPC PKB Sidoarjo, bisa berpasangan dengan Mimik Idayana. Mimik yang menjadi anggota DPRD Sidoarjo dari Fraksi Partai Gerindra yang juga istri Rahmat Muhajirin, anggota DPR RI Fraksi Partai Gerindra dari Dapil Jatim 1 (Sidoarjo-Surabaya). “Sidoarjo tidak bisa dipimpin orang yang ecek-ecek atau tokoh yang begitu-begitu saja,” katanya.

Tapi Sidoarjo, tegas Masnuh, harus dipimpin sosok yang punya pengalaman, memiliki kapasitas dan integritas. “Saya melihat Cak Nur dan Bu Mimik ini sosok yang jujur, bersih, pejuang, punya komitmen besar untuk membawa masyarakat Sidoarjo menuju kesejahteraan,” kata pemilik PT Masrur & Son, perusahaan yang bergerak di bidang konstruksi baja tersebut.

Apalagi Cak Nur, imbuhnya, bisa diterima seluruh kalangan masyarakat. Baik di kelompok NU maupun non NU. “Cak Nur memang orangnya pendiam, tapi dia pekerja keras. Pengalamannya sebagai wabup mendampingi Saiful Ilah juga menjadi modal berharga untuk memajukan Sidoarjo,” jelas mantan bendahara umum PBNU di era kepemimpinan almarhum KH Abdurrahman Wahid (Gus Dur) itu.

Terakit rekomendasi parpol, menurut Masnuh yang mantan ketua tim pemenangan Khofifah-Emil Dardak wilayah Sidoarjo di Pilgub Jatim 2018, hal itu menjadi wilayah parpol. Hanya saja, PKB akan rugi besar jika tak memberikan rekomendasinya ke Cak Nur. “Kalau sampai rekom tak diberikan ke Cak Nur, saya khawatir PKB akan kehilangan mayoritas kursinya di Sidoarjo (untuk pileg berikutnya). Sebab Cak Nur itu bisa diterima semua kalangan, karena orangnya baik,” katanya.

Masnuh juga bertekad mendukung penuh jika Cak Nur berduet dengan Bu Mimik. Termasuk akan turun menyisir dan menyasar grass root, seperti ketika memenangkan Khofifah-Emil Dardak di Sidoarjo saat Pilgub Jatim 2018. (far/vga)

(sb/far/Nug/JPR)

 TOP
©2020 PT Jawa Pos Group Multimedia