Rabu, 19 Feb 2020
radarsurabaya
icon featured
Iso Ae

Karma Istri Kemaruk, Tertipu Lelaki Halu

22 Januari 2020, 04: 05: 59 WIB | editor : Wijayanto

Ilustrasi Iso Ae

Ilustrasi Iso Ae (GRAFIS: FAJAR KRISNA)

Share this      

Siapa sih yang tidak mau kaya, hidup enak, apa-apa ada. Namun janganlah terlalu fokus pada harapan hingga lupa daratan.

Ismaul Choiriyah-Wartawan Radar Surabaya

Saking pingin kaya nekat cari selingkuhan. Yang untung ya kaya beneran. Yang apes, dapat yang model halu.

Seperti Karin, 30. Mau menyesal, tapi sudah terlanjur. Walhasil siap tidak siap ia harus segera menanggung status janda mandiri. Yang bisa tidak bisa harus menghidupi diri sendiri.

Karin tak memungkiri bahwa perceraiannya ini sebagian besar karena salahnya. Karin yang sudah dibutakan oleh harta akhirnya menceraikan suaminya, Donwori, 32, pria sederhana tak banyak kata dengan pekerjaan seadanya.

Kata Karin, suaminya adalah pekerja ekspedisi di Tanjung Perak. Gajinya sebenarnya tak seberapa, namun cukuplah untuk menjamin hidup berlima, bareng tiga anaknya. Masalahnya, Karin belum memiliki rumah.Sementara Donwori mampunya masih mengontrak.

Karena kesal Donwori tak bisa memenuhi keinginannya bertahun-tahun, mulailah Karin nakal. Ia cari laki-laki kaya yang tidak hanya bisa memberikannya rumah, namun juga bisa mengubahnya menjadi sosialita.

Dengan wajah manis hidung mancung bak perempuan Arab, tak susah bagi Karin untuk mendapatkan pria idamannya. Satu yang menyangkut di hatinya namanya Donjuan. Pria 36 tahun yang mengaku sebagai pengusaha. “Gak ngerti usahanya apa, katanya usahanya banyak dan ada yang di luar pulau juga,’ ceritanya di ruang tunggu konsultasi, sebuah kantor pengacara dekat Pengadilan Agama (PA)  Klas 1A Surabaya sepekan lalu

Karin tak pernah menaruh curiga pada kekasihnya ini. Karena setiap kencan, mobil Donjuan ganti-ganti. Bukan kaleng-kaleng, Alphard  hingga Land Rover  pernah dipamerkan Donjuan. Karin semakin yakin karena setiap pertemuan dan pertemuannya, Donjuan selalu menjajakan Karin pakaian dan tas branded. Membuat Karin semakin gatal untuk segera bercerai.

Keinginannya makin bulat karena Karin juga diiming-imingi hidup enak. Kalau ia sudah bercerai, dan mau diperistri oleh Donjuan. Ia pun, menghempaskan suami bersahajanya.

Namun sayang, karma datang lebih cepat dari biasanya. Hampir saja urusan perceraiannya final, Donjuan hilang ditelan bumi. Dicari ke sudut mana pun, ia tidak terlihat.

Karin yang shock karena calon asetnya raib begitu saja, ia pun kemudian menyelidik. Mendatangi satu rumah pernah dipamerkan Donjuan.”Tempate di Madura. Kadung jauh-jauh saya datang ke sana, eh, rumah itu punya abange. Yang bikin shock, abange iku bilang kalau Donjuan suka halu. Memamerkan kekayaan kakake biar terkesan kaya, untuk menggaet cewek-cewek. Dia sendiri kerjaan cuma ikut si abang tadi, nyupir. Duh... kenlondrok shayyy,” tukasnya.  (*/opi)

(sb/is/jay/JPR)

 TOP
©2020 PT Jawa Pos Group Multimedia