Rabu, 19 Feb 2020
radarsurabaya
icon featured
Hukum & Kriminal Surabaya

Ajak Istri Temani Pesta Sabu, Pasutri dan Temannya Digerebek di Kamar

21 Januari 2020, 17: 54: 44 WIB | editor : Wijayanto

Tiga tersangka; Adam Mahendra, Ahmad Thoirun Nadzif dan Cacha.

Tiga tersangka; Adam Mahendra, Ahmad Thoirun Nadzif dan Cacha. (ISTIMEWA)

Share this      

SURABAYA - Dua pria dan satu wanita ditangkap angoota Polsek Kenjeran di sebuah tempat kos di Jalan Bulak Banteng Baru, Gang Gading, Kenjeran, Surabaya. Tiga tersangka yaitu Adam Mahendra, 18, warga Jalan Tenggumung Wetan Gang Garuda, Kenjeran, serta sepasang suami istri Ahmad Thoirun Nadzif alias Adib, 25, dan Chaca, 21, keduanya indekos di Jalan Bulak Banteng Baru Gang Gading, Kenjeran.

Penggerebekan tersebut bermula ketika polisi mendapat informasi adanya penyalahguna sabu di wilayah Bulak Banteng Baru, Kenjeran. Anggota Reskrim Polsek Kenjeran langsung ke lokasi dan melakukan penyelidikan.

Dalam penyelidikan ini diketahui tersangka berada di salah satu kos yang ada di Gang Gading. “Kami awalnya mengira jika penggunanya cuma satu orang saja. Ternyata di dalam ada tiga orang,” kata Kanitreskrim Polsek Kenjeran Iptu Evan Andias.

Saat penggerebekan tersebut, para tersangka terlihat seperti baru saja menggunakan sabu. Polisi menemukan dua plastik klip, belasan sedotan, pipet kaca berisi sisa sabu dan korek api. Tersangka Adib mengaku baru sekali ini pesta sabu.

Ia mengajak istri sirinya Chaca untuk pesta bersama temannya Adam. Ketika ditangkap, ketiganya tak melawan dan langsung dibawa ke Mapolsek Kenjeran.  Pengakuan Adib pada polisi, ia membeli sabu tersebut dari seseorang yang dikenalnya dengan nama Pendek.

Ia mengaku membeli sabu tersebut dengan cara patungan dengan temannya, Adam. Ia membeli di Jalan Sencaki pada pukul 02.00 dini hari seharga Rp 100 ribu per poket.

Tersangka sempat digelandang ke lokasi tempatnya melakukan transaksi, namun polisi tidak menemukan pengedar yang dimaksud. “Kami tidak menemukan pengedarnya sehingga kami tetapkan DPO (buron),” katanya. (gun/rud)

(sb/gun/jay/JPR)

 TOP
©2020 PT Jawa Pos Group Multimedia