Rabu, 19 Feb 2020
radarsurabaya
icon featured
Sportainment Sidoarjo

Pebiliar Sidoarjo Raih Juara Dua Turnamen Nasional

21 Januari 2020, 17: 16: 25 WIB | editor : Agung Nugroho

ATUR STRATEGI: Salah satu atlet PON yang mengikuti turnamen biliar nasional, Minggu (19/1) di VIP KTV n pool.

ATUR STRATEGI: Salah satu atlet PON yang mengikuti turnamen biliar nasional, Minggu (19/1) di VIP KTV n pool. (HILDAN SEPKA/RADAR SIDOARJO)

Share this      

SIDOARJO-Pebiliar tuan rumah berhasil meraih juara dua dalam turnamen biliar tingkat nasional yang digelar di VIP KTV n pool, Sidoarjo, Minggu (19/1). Dennis pebiliar senior Kota Delta berhasil naik podium mengharumkan Sidoarjo dalam kategori bola 9.

Pelatih biliar Sidoarjo, Wahyudi mengatakan, Dennis tampil optimal di setiap pertandngan. Dalam babak penyisihan dia mampu bermain satu kali putaran. Sebelum masuk empat besar, dia melawan pebiliar dari Batu. “Keduanya sama-sama memiliki strategi permainan yang baik. Pertandingan cukup lama,” ujarnya kepada Radar Sidoarjo, Senin (20/1).

Namun, Dennis cukup percaya diri hingga lolos final. Dalam pada laga penentuan dia bertemu Erwin, salah atlet PON dari Surabaya. Menurut Gepeng begitu sapaan Wahyudi, Dennis mampu memberi perlawanan yang baik meski akhirnya kalah. “Hal itu dikarenakan jam terbang yang dimiliki Dennis cukup banyak. Tahun 2015 silam dia pernah mengikuti porprov di Banyuwangi meraih juara ketiga,” bebernya.

Dia berharap, setelah menjadi tuan rumah turnamen biliar nasional, atlet muda yang dimiliki Kota Delta dapat mempelajari teknik yang dimainkan oleh pebiliar profesional. Sehingga dapat diterapkan dan dikembangkan saat latihan. “Kemudian dilakukan pengujian saat laga pertandingan. Jika masih belum berhasil dievaluasi bersama,” pungkasnya. (hil/vga)

(sb/jpg/Nug/JPR)

 TOP
©2020 PT Jawa Pos Group Multimedia