Rabu, 19 Feb 2020
radarsurabaya
icon featured
Politik Sidoarjo

PKS Targetkan Kadernya Jadi Kepala Daerah, PDIP Akan Merahkan Sidoarjo

20 Januari 2020, 16: 59: 32 WIB | editor : Agung Nugroho

Ketua DPD PKS Sidoarjo Anang Ma’ruf (kiri)

Ketua DPD PKS Sidoarjo Anang Ma’ruf (kiri) (IST)

Share this      

SIDOARJO-Menjelang pelaksanaan pemilihan kepala daerah (pilkada) Sidoarjo yang semakin dekat, sejumlah partai politik (Parpol) mulai pasang kuda-kuda. Mereka ada sedang melakukan konsolidasi, tak sedikit pula yang sudah mendeklarasikan koalisinya. Sejumlah parpol bahkan menargetkan menjadi pemenang di Sidoarjo.

DPD PKS Sidoarjo misalnya, partai islam itu kini masih terus melakukan konsolidasi dengan sejumlah parpol lain. Sebab, PKS masih membutuhkan koalisi dengan parpol lain lantaran hanya memiliki empat kursi di parlemen Sidoarjo. Sejalan dengan itu, PKS juga masih melakukan penggodokan tiga kadernya.

“Nantinya kita putuskan siapa yang akan kami usung,” kata Ketua DPD PKS Sidoarjo Anang Ma’ruf.

Anang mengakui, jika PKS sendiri secara umum ingin pecah telur di Jawa Timur (Jatim). Sebab, selama ini belum ada satupun kader PKS yang tembus menjadi kepala daerah di Jatim. Untuk itu, pihaknya menargetkan dapat memenagkan pilkada di Sidoarjo. Paling tidak kata Anang, ada kader PKS yang menjadi bacakada.

“Salah satu program nasional ada merekrut anggota sebanyak-banyaknya,” ujarnya.

Target menang bukan hanya menjadi cita-cita PKS, namun juga peraih kursi terbanyak kedua di parlemen Sidoarjo, yaitu PDIP. Partai berlambang banteng itu berkinginan membantengkan Sidoarjo. Bahkan, PDIP sudah lebih awal melakukan pendaftaran penjaringan bacakada yang hendak diusung.

Wakabid Pemenangan Pemilu PDIP Sidoarjo, Mundzir Dwi Ilmiawan menjelaskan, dari 19 kabupaten dan kota di Jatim yang menjadi peserta pilkada serentak, 15 daerah ditargetkan menang. Salah satunya di Sidoarjo. Bahkan PDIP juga telah mendeklarasikan koalisinya dengan PPP Sidoarjo.

“Kita memang sudah mempersiapkan pasukan perang pilkada,” paparnya. (far/nis)

(sb/far/Nug/JPR)

 TOP
©2020 PT Jawa Pos Group Multimedia