Rabu, 19 Feb 2020
radarsurabaya
icon featured
Sidoarjo

Dispendukcapil Tambah Empat Jam untuk Layanan Tambahan

18 Januari 2020, 13: 40: 15 WIB | editor : Agung Nugroho

KEPUASAN: Petugas Dispendukcapil Sidoarjo memberikan layanan kepada masyarakat.

KEPUASAN: Petugas Dispendukcapil Sidoarjo memberikan layanan kepada masyarakat. (DOK/RADAR SIDOARJO)

Share this      

SIDOARJO-Masyarakat Kota Delta kini bisa benafas lega. Pasalnya, Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Dispendukcapil) Sidoarjo akan membuka pelayanan tambahan hari ini. Pelayanan tambahan tersebut akan dibuka selama setengah hari. Dimulai pukul 08.00 hingga pukul 12.00.

Plt Kepala Dispendukcapil Sidoarjo, Reddy Kusuma menjelaskan, dirinya meminta masyarakat untuk benar-benar dapat memanfaatkan tambahan jam layanan itu. Sebab, penambahan jam layanan tersebut hanya dibuka empat jam. Di samping itu, penambahan jam layanan itu hanya sampai akhir Februari nanti.

“Jadi hanya sekitar 1,5 bulan saja, dan itu bisa dimanfaatkan,” katanya kepada Radar Sidoarjo.

Reddy mengatakan, Dispendukcapil Sidoarjo akan membuka seluruh jenis layanan di 18 kecamatan itu di penambahan jam layanan, setiap Sabtu.  Hanya saja, tambahan jam layanan itu hanya akan dibuka di kantor Dispendukcapil Sidoarjo. Sementara layanan di MPP akan dialihkan di kantor Dispendukcapil.

Sementara itu, Kasi Inovasi Dispendukcapil Sidoarjo Latifa Indira Dewi menjelaskan, bulan ini layanan tambahan akan dibuka pada 18 dan 25 Januari. Sementara pada bulan berikutnya, layanan tambahan dibuka pada 1, 8, 15, 22 dan 29 Feabruari. Sementara bulan Maret akan kembali seperti semula. “Kan ada tujuh jenis layanan yang bisa dimanfaatkan masyarakat,” paparnya.

Ketujuh jenis layanan tersebut mulai dari akta kelahiran, kematian, perkawinan, perceraian, perekaman e-ktp, kartu identitas anak dan surat keterangan pindah warga negara Indonesia (SKPWNI). Wanita yang kerap disapa Lala itu menjelaskan, sejumlah persyaratan pemohon adminduk tak ada perubahan apapun. “Meski bukanya hari Sabtu, persyaratannya masih sama, enggak berubah,” ujarnya. (far/nis)

(sb/far/Nug/JPR)

 TOP
©2020 PT Jawa Pos Group Multimedia