Rabu, 19 Feb 2020
radarsurabaya
icon featured
Hukum & Kriminal Sidoarjo

Pengecer SS Trosobo Ditangkap Satreskoba Polresta Sidoarjo

18 Januari 2020, 13: 16: 00 WIB | editor : Agung Nugroho

Lukman Husin

Lukman Husin (IST)

Share this      

SIDOARJO-Satu lagi budak narkotika berhasil diringkus Satresnarkoba Polresta Sidoarjo. Dia adalah tersangka Lukman Husin, 27, warga Desa Trosobo RT 01/RW 07, Kecamatan Taman.

Kasat Resnarkoba Polresta Sidoarjo AKP Muh Indra Najib menceritakan, penangkapan tersangka bermula dari pengembangan kasus yang berhasil diungkap sebelumnya. Yakni tersangka Facrur.

Di hadapan polisi, Facrur mengaku mendapatkan barang haram dari tersangka Lukman. Berbekal dari keterangan itu, polisi langsung memburu keberadaan tersangka Lukman.

Upaya itu membuahkan hasil, saat mendatangi rumah Lukman, tersangka masih nampak tertidur di dalam rumahnya. Kesempatan emas itu tak disia-siakan, polisi langsung menangkap tersangka saat itu juga. “Ditangkap tanpa perlawanan,” terang Muh Indra Najib.

Dalam penangkapan itu, polisi juga langsung melakukan penggeledahan. Hasilnya, polisi menemukan sepuluh poket Sabu-Sabu (SS) yang disembunyikan tersangka. “Disimpan di kardus bekas pompa galon di lemari pakaian,” katanya.

Dari bukti barang haram itu, tersangka langsung digelandang ke Mapolresta Sidoarjo. Dihadapan polisi, tersangka mengaku jika biasa mendapatkan barang haram dari seorang pria yang akrab dipanggil bos (DPO). Biasanya dia membeli sejumlah SS yang kemudian diecer dan diedarkan kepada para pembelinya.

Mantan Kasat Reskrim Polres Ngawi itu juga menegaskan, pihaknya akan terus memberantas peredaran narkotika  khususnya di wilayah hukum Polresta Sidoarjo. Salah satunya dengan memburu para pemasok narkotika dari jaringan Lukman. (son/nis)

(sb/son/Nug/JPR)

 TOP
©2020 PT Jawa Pos Group Multimedia