Rabu, 19 Feb 2020
radarsurabaya
icon featured
Sidoarjo

Pesawat Bonanza Bermanuver di Base Ops Puspenerbal

18 Januari 2020, 12: 49: 09 WIB | editor : Agung Nugroho

MERIAH: Lima pesawat latih jenis Bonanza G36 beratraksi di atas wisudawan.

MERIAH: Lima pesawat latih jenis Bonanza G36 beratraksi di atas wisudawan. (HENDRIK MUCHLISON/RADAR SIDOARJO)

Share this      

SIDOARJO-Penutupan pendidikan penerbang TNI AL angkatan XXIII tahun 2018 Puspenerbal Juanda berlangsung meriah. Atraksi lima pesawat latih mewarnai wisuda 10 peserta didik yang digelar di Base Ops Puspenerbal Juanda, Kemarin (17/1).

Peserta didik itu dinyatakan telah melalui serangkaian proses pendidikan yang digelar selama kurang lebih 18 bulan. Ekspresi senang dan bangga terpancar dari wajah para peserta didik. Mereka juga didampingi pihak keluarga masing-masing. Nuansa penerbangan semakin kental setelah lima pesawat latih ikut menampilkan atraksi dalam momentum penutupan pendidikan itu.

Pesawat jenis Bonanza G36 itu membentuk formasi dan bermanuver rendah di antara barisan peserta upacara dan wisudawan. Sontak tepuk tangan meriah menyambut atraksi itu.

Laksamana Pertama Irwan Achmadi mengungkapkan, momen pelantikan memang menjadi tanda penutup pendidikan. Namun, bukan berarti para peserta didik yang lulus dapat bersantai. Selepas pelantikan, para wisudawan akan mengawaki pesawat udara dalam rangka mendukung tugas pokok TNI AL. “Ini menjadi tanggung jawab yang perlu diemban dengan baik,” katanya.

Seorang penerbang, imbuhnya, dituntut memiliki pengetahuan yang luas. Mereka harus menguasai pengetahuan teknik dan taktis di medan penerbangan. “Perlu memiliki sikap profesionalisme juga,” sebutnya. (son/vga)

(sb/son/Nug/JPR)

 TOP
©2020 PT Jawa Pos Group Multimedia