Rabu, 19 Feb 2020
radarsurabaya
icon featured
Ekonomi Surabaya

PP Properti Kebut Selesaikan Proyeknya di Surabaya

18 Januari 2020, 07: 48: 38 WIB | editor : Wijayanto

KEBUT: Tower Caspian merupakan salah tower apartemen di Grand Sungkono Lagoon milik PP Properti Tbk di Surabaya yang dikebut penyelesaiannya.

KEBUT: Tower Caspian merupakan salah tower apartemen di Grand Sungkono Lagoon milik PP Properti Tbk di Surabaya yang dikebut penyelesaiannya. (ISTIMEWA)

Share this      

SURABAYA - Kondisi ekonomi yang masih melambat membuat developer tetap bersikap konservatif. Salah satunya adalah PT PP Properti  Tbk  yang mematok penjualan tahun ini tidak jauh berbeda dari tahun lalu.

“Kami tahun ini kondisinya akan sama dengan tahun lalu. Namun kami optimis tahun ini penjualan akan tumbuh 10-15 persen,” kata Rudy Harsono.

Dijelaskan, pihaknya akan fokus melanjutkan sejumlah proyeknya di Surabaya, Jakarta dan beberapa kota lainnya. Di Surabaya ada beberapa proyek yang dikebut pembangunanya, seperti Grand Sungkono Lagoon, Grand Shamaya, Grand Dharmahusada Lagoon serta Grand Sagara.

“Di GSL kami masih fokus penjualan tower Orlin dan serah terima Caspian. Sementara untuk Grand Shamaya tahun ini masih fokus pengerjaan konstruksi  tower satu,” tambahnya.

Soal rencana masuknya beberapa anchor tenant di Grand Sungkono Lagoon, dia mengaku masih fokus pada penyiapan anchor yang akan segera buka di GSL. Salah satunya adalah wahana permainan thematic Kids Zania yang akan segera opening.

“Saat ini sudah 66 persen yang terisi dari total space 24.000 meter square di GSL yang kami sewakan. Kami masih melakukan penjajakan dengan beberapa tenant baru,” tandasnya.

Sementara itu, Prangga Kusumawardhana, general manager dan sales & marketing Kids Zania Surabaya menambahkan, pembukaan akan dilakukan pada kuartal pertama tahun ini. Saat ini persiapan terus dilakukan pada semua wahana permainan yang ada. “Plan kami Februari akan opening. Sekarang kami ngebut proses finishing semua establishment dan mulai mengadakan aktivitas event,” kata Prangga.

Dijelaskan, Kids Zania memiliki luas area  5.100 meter persegi dengan kapasitas 1.200 pengunjung. Saat ini dari total fasilitas 45 wahana permainan dan 75 profesi yang dimainkan sekarang sudah 80 persen selesai. “Kami juga mulai aktif melakukan kunjungan ke sekolah-sekolah di Surabaya. Kami berharap, nanti saat beroperasi okupansi bisa mencapai 80 persen,” ujar Prangga. (fix/opi) 

(sb/fik/jay/JPR)

 TOP
©2020 PT Jawa Pos Group Multimedia