alexametrics
Sabtu, 31 Oct 2020
radarsurabaya
Home > Hukum & Kriminal Surabaya
icon featured
Hukum & Kriminal Surabaya

Pelaku Merakit Sendiri Pistol Air Soft Gun yang Dipakai Ancam Polisi

17 Januari 2020, 17: 14: 36 WIB | editor : Wijayanto

DITANGKAP: Tersangka Oei Wahyudi dan senjata soft gun rakitan miliknya.

DITANGKAP: Tersangka Oei Wahyudi dan senjata soft gun rakitan miliknya. (ISTIMEWA)

Share this      

SURABAYA - Polisi terus menyelidiki sepak terjang Oei Wahyudi alias Yong Lie, 43, warga Jalan Undaan Wetan V, Simokerto. Pihak kepolisian masih mengembangkan kasus ini untuk mencari siapa pengerim sabu-sabu (SS) dengan berat 15 gram tersebut ke tersangka ini.

Penyelidikan juga dilakukan terkait dari mana air soft gun miliknya didapat. Apalagi, saat ditangkap ia sempat mengancam polisi dengan senjata tersebut. Beruntung ia berhasil diringkus.

Kasatresnarkoba Polrestabes Surabaya AKBP Memo Ardian mengatakan, keterangan tersangka air soft gun tersebut belum sempat digunakan tersangka. Tersangka selama ini membawanya hanya untuk menakut-nakuti saja.

Selebihnya ia tidak pernah menggunakan air soft gun tersebut. “Ia mengaku belum menggunakannya sama sekali. Itu hanya untuk menakut-nakuti orang saja,” ungkapnya.

Air soft gun tersebut didapat tersangka dari penjual di pinggir jalan. Awalnya, ia membeli pistol korek api. Namun, oleh tersangka dirakit sendiri dan satu-persatu bagiannya diganti menjadi air soft gun.

Untuk pelurunya tersangka menggunakan gotri. Meskipun gotri tetap bisa membuat orang yang tertembak kesakitan. “Tersangka merakitnya sendiri dari pistol korek api jadi air soft gun. Pengakuannya seperti itu,” terangnya.

 Seperti diberitakan sebelumnya, Oei Wahyudi alias Yong Lie, warga Jalan Undaan Wetan V Surabaya itu dicokok Unit I Satresnarkoba Polrestabes Surabaya usai mengambil sabu-sabu (SS) di depan pabrik kopi, Jalan Raya Trosobo, Taman. Yong Lie diringkus saat tiba di depan indekosnya di Jalan Siwalankerto Selatan I, Surabaya.(gun/rud)

(sb/gun/jay/JPR)

 TOP