Minggu, 23 Feb 2020
radarsurabaya
icon featured
Sportainment Sidoarjo

Sejumlat Atlet Taekwondo Dipersiapkan untuk Kejuaraan Tingkat Provinsi

17 Januari 2020, 17: 08: 16 WIB | editor : Agung Nugroho

TANGGUH: Atlet taekwondo melakoni ajang Piala KONI Sidoarjo beberapa waktu lalu.

TANGGUH: Atlet taekwondo melakoni ajang Piala KONI Sidoarjo beberapa waktu lalu. (DOK/RADAR SIDOARJO)

Share this      

SIDOARJO-Setelah mengikuti Kejurprov di Surabaya dengan hasil positif, cabor taekwondo Sidoarjo konsentrasi untuk meningkatkan prestasi yang lebih gemilang. Rencananya Februari akan menurunkan atlet untuk kejuaraan tingkat provinsi.

Ketua Umum Pengkab Taekwondo Indonesia Sidoarjo, Ferry Setiawan menjelaskan, pada kejurprov 26-29 Desember lalu, Sidoarjo berhasil meraih juara umum 1 kategori prestasi. Selain itu, juara umum 2 semi prestasi serta meraih penghargaan atlet terbaik perempuan. “Hasil itu sebagai modal semangat untuk anak-anak meraih prestasi lebih baik,” ujarnya, Kamis (16/1).

Pada kejuaraan tersebut Sidoarjo memboyong 11 medali. Yaitu, tujuh medali emas, dua medali perak, dan dua perunggu. Perolehan emas tersebut telah memenuhi target. Dari target awal hanya memprediksi akan membawa lima emas. “Saat ini masih terus dilakukan pembinaan untuk persiapan kejuaraan bulan depan,” bebernya.

Persiapan saat ini sudah cukup matang. Februari mendatang pihaknya akan mengikuti kejuaraan taekwondo open se-Jatim. Rencananya terselenggara di salah satu universitas terkemuka di Surabaya. Harapannya para atlet mampu meraih prestasi lebih baik dari sebelumnya. “Minimal target tujuh emas,” pungkasnya. (hil/vga)

(sb/jpg/Nug/JPR)

 TOP
©2020 PT Jawa Pos Group Multimedia