Rabu, 19 Feb 2020
radarsurabaya
icon featured
Surabaya

Polres Perak Siagakan Anggota Antisipasi Genangan Air

17 Januari 2020, 17: 04: 51 WIB | editor : Wijayanto

BIAR LANCAR: Anggota Satlantas Polres Pelabuhan Tanjung Perak saat siaga di salah satu titik rawan genangan air.

BIAR LANCAR: Anggota Satlantas Polres Pelabuhan Tanjung Perak saat siaga di salah satu titik rawan genangan air. (ISTIMEWA)

Share this      

SURABAYA - Satlantas Polres Pelabuhan Tanjung Perak, menempatkan anggota di tempat-tempat rawan genangan dan berpotensi kecelakaan saat hujan turun. Anggota ini akan melakukan penguraian jika terjadi kemacetan bahkan turun membantu pengendara yang terjebak genangan air.

Kasatlantas Polres Pelabuhan Tanjung Perak AKP Sigit Indra mengatakan, pihaknya meminta anggota Timsus Silver untuk berpatroli di lokasi-lokasi rawan genangan dan juga kepadatan saat hujan. Terutama wilayah yang selama ini diketahui sering banjir dan tidak bisa dilalui kendaraan terutama roda dua. Ini akan membuat lalu lintas tersendat. “Kami minta anggota turun saat hujan, terutama di Jalan Jakarta, Perak Barat, Perak Timur, dan Margomulyo,” katanya.

Pihaknya mengantisipasi sekitar traffic light palmbom Jlana Perak Timur. Ini dianggap rawan saat musim hujan karena genangan air bisa membuat kendaraan mogok. Anggotanya ditempatkan di lokasi tersebut untuk melaksanakan pengaturan dan untuk membantu masyarakat yang mungkin kesusahan mendorong atau butuh bantuan karena mogok. “Kalau perlu arahkan atau peringatkan jika memang air semakin meninggi dan tidak bisa dilalui kendaraan terutama roda dua,” jelasnya.

Ia mengatakan, selain saat ada genangan, anggotanya juga diminta untuk mengatur kepadatan yang timbul saat hujan reda. Ini biasanya terjadi kepadatan karena masyarakat menunggu hujan reda sehingga membuat jalan padat kendaraan. Ia juga menyiagakan anggotanya di lokasi-lokasi rawan kecelakaan seperti jalan berlubang maupun yang kurang lampu penerangan jalannya. “Anggota sudah dibekali jas hujan, jadi semua tetap siaga meski hujan deras,” terangnya. (gun/rud)

(sb/gun/jay/JPR)

 TOP
©2020 PT Jawa Pos Group Multimedia