Kamis, 27 Feb 2020
radarsurabaya
icon featured
Sportainment Sidoarjo

Pertina Ajukan Satu Petinju Masuk PPLPD

16 Januari 2020, 17: 05: 29 WIB | editor : Agung Nugroho

DISIPLIN: Petinju Sidoarjo latihan di kawasan karpet merah GOR Delta secara rutin.

DISIPLIN: Petinju Sidoarjo latihan di kawasan karpet merah GOR Delta secara rutin. (Dok/RADAR SIDOARJO)

Share this      

SIDOARJO-Untuk meningkatkan pembinaan dan prestasi petinju, Persatuan Tinju Amatir Indonesia (Pertina) mendorong pembentukan Pusat Pendidikan dan Latihan Pelajar Daerah (PPLPD). Pihaknya berkoordinasi dengan Dinas Kepemudaan, dan Olahraga (Dispora) Provinsi Jatim.

Perwakilan dari Pertina Jatim Diko Nugroho menjelaskan, pihaknya telah mendorong agar Dispora Jatim membantu dengan program PPLPD. Sebab, saat ini bantuan berupa uang saku dinilai belum memenuhi harapan. “Diharapkan ada peran orang tua yang mendukung pembinaan dan prestasi anaknya,” ujarnya kepada Radar Sidoarjo, Rabu (15/1).

Meski begitu, Koko begitu sapaannya, optimistis untuk mengajak atlet-atlet muda masuk seleksi PPLPD yang rencananya diselenggarakan di Kabupaten Ngawi. Sebab, dia melihat potensi atlet-atlet muda sangat besar.

“Rencananya, atlet kelahiran tahun 2003 dan 2004 yang berstatus pelajar maksimal kelas X SMA dan kelas IX SMP dapat mengikuti PPLPD. Kemudian bersedia pindah sekolah di Ngawi hingga lulus. Nantinya, disediakan mess, konsumsi, dan uang saku,” bebernya.

Pelatih tinju Sidoarjo Moch Komar menambahkan, program tersebut untuk persiapan popnas. Salah satu atlet Sidoarjo rencananya akan mengikuti seleksi tersebut. Saat ini, M Ali Musa, kelahiran 2003, masih menunggu informasi lebih lanjut dari pertina Jatim. “Sebab prestasi M Ali Musa yang diraih sebelumnya cukup positif. Ini rekomendasi dari pengurus tim,” pungkasnya. (hil/vga)

(sb/jpg/Nug/JPR)

 TOP
©2020 PT Jawa Pos Group Multimedia