Kamis, 27 Feb 2020
radarsurabaya
icon featured
Events Surabaya

Radar Surabaya Sambangi BNNP Jatim Diskusi Narkoba hingga Sokobanah

15 Januari 2020, 19: 57: 11 WIB | editor : Wijayanto

SAMBANG: Kepala BNNP Jatim, Brigjen Pol Drs. Bambang Priyambadha, SH. MHum. (lima dari kanan) dan Kepala BNNK Gresik, AKBP Supriyanto (tiga dari kiri) menerima cinderamata dari GM Radar Surabaya, Aries Wahyudianto (empat dari kanan).

SAMBANG: Kepala BNNP Jatim, Brigjen Pol Drs. Bambang Priyambadha, SH. MHum. (lima dari kanan) dan Kepala BNNK Gresik, AKBP Supriyanto (tiga dari kiri) menerima cinderamata dari GM Radar Surabaya, Aries Wahyudianto (empat dari kanan). (SURYANTO/RADAR SURABAYA)

Share this      

SURABAYA - Radar Surabaya mengunjungi kantor Badan Narkotika Nasional Provinsi (BNNP) Jawa Timur di Jalan Sukomanunggal, Rabu (15/1). Kunjungan diterima langsung Kepala BNNP Jawa Timur Brigjen Pol. Drs. Bambang Priyambadha, S.H. M.Hum. di ruang kerjanya. 

General Manajer Radar Surabaya, Aries Wahyudianto mengatakan, selama ini  kerjasama dengan BNNP Jawa Timur sudah berjalan dengan baik. Untuk itu, ke depan kerjasama itu harus lebih ditingkatkan lagi. “Kami sangat berterima kasih kepada Pak Bambang yang telah menyambut baik dan meluangkan waktu untuk menemui kami,” ungkap Aries.

Dikatakannya, kedatangan Radar Surabaya ke kantor BNNP Jawa Timur untuk silaturahmi. Juga ingin meningkatkan kerjasama dalam hal pemberitaan, serta berkaitan dengan program-program sosialisasi pencegahan penyalahgunaan narkotika yang selama ini sudah sangat intens diakukan BNNP Jawa Timur.

“Media cetak seperti Radar Surabaya punya peran strategis dalam memberikan informasi pada masyarakat mengenai bahaya narkoba. Kerja sama yang lebih erat lagi dengan BNNP Jawa Timur, kami yakini bisa memberikan efek yang positif,” sambung Aries didampingi Pemimpin Redaksi Radar Surabaya, Rudianto.

Aries menjelaskan, selain memiliki edisi cetak, Radar Surabaya juga memiliki e-paper serta online. Ia berharap BNNP Jawa Timur bisa lebih intens, dengan memasukkan kampanye sosialisasi pencegahan penyalahgunaan narkotika di rubrik khusus yang ada di Radar Surabaya. "Karena setiap minggu kita ada rubrik kesehatan. Mungkin nanti BNNP Jawa Timur bisa memanfaatkan rubrik itu dan dikemas menarik untuk pembaca," terangnya.

Kepala BNNP Jawa Timur, Brigjen Pol. Drs. Bambang Priyambadha, S.H., M.Hum.,  mengaku siap bekerjasama dengan Radar Surabaya. "Tahun ini fokus kita, BNNP melakukan kampanye pencegahan penyalahgunaan narkoba di Sampang," ungkap jenderal bintang satu itu. 

Bambang menuturkan, upaya pencegahan dilakukan untuk menyamakan persepsi antara masyarakat, pemerintah, dan tokoh setempat terkait bahaya narkoba. "Nanti kita akan samakan persepsi terkait bahaya narkoba," tegasnya.

Lebih lanjut Bambang menyebutkan, selama tahun 2019 peredaran narkoba sebagian besar tujuannya di Madura. Hampir sebagian kasus yang diungkap BNNP Jawa Timur melibatkan jaringan Sokobanah, Sampang, Madura. (rus/opi)

(sb/rus/jay/JPR)

 TOP
©2020 PT Jawa Pos Group Multimedia