Senin, 27 Jan 2020
radarsurabaya
icon featured
Hukum & Kriminal Gresik

Setelah Cerobong, Pabrik Coklat Ini Kembali Terbakar Mesinnya

14 Januari 2020, 21: 46: 10 WIB | editor : Wijayanto

PEMBASAHAN: Petugas PMK sedang menyiram api di Pabrik Jebe Koko.

PEMBASAHAN: Petugas PMK sedang menyiram api di Pabrik Jebe Koko. (DOK/RADAR GRESIK)

Share this      

GRESIK - PT Jebe Koko Indonesia yang berada di jalan Raya Manyar KM 25 komplek Kawasan Industri Maspion Blok SE Desa Sukomulyo, Manyar kembali terbakar. Jika pada bulan November lalu api menghanguskan cerobong, kali ini yang terbakar adalah bagian mesin.   

Kepala Seksi Pemadam Kebakaran Dinas Satpol PP Pemkab Gresik, Eka Prapangasta mengatakan, pihaknya mendapatkan informasi jika perusahaan coklat tersebut terbakar sekitar pukul 11.10 WIB, Senin (13/1). Mendengar hal tersebut dia menerjunkan dua armada pemadam kebakaran. 

“Berdasarkan hasil pantauan dilapangan asap hitam terlihat di bagian area mesin yang berada diatas. Jadi kami harus menaiki tangga untuk bisa menuju ke titik api,” ujarnya.

Upaya pemadaman tidak berlangsung mudah. Setidaknya tim Damkar Pemkab Gresik dibantu dengan tim Damkar PT Maspion butuh waktu sekitar lima jam untuk memastikan api benar-benar padam.

“Kendala di lapangan medan menuju titik api tidak mudah. Anggota harus berjibaku melewati mesin-mesin besar yang ukurannya tinggi,” imbuhnya. Sedangkan, Human Resources dan General Affair Execuitive, Ditya Rachnawati belum dapat dimintai keterangan perihal kejadian ini. 

Terpisah, Kanit Reskrim Polsek Manyar, Ipda Suhari membenarkan kejadian tersebut. Pihaknya kini masih fokus melakukan penyelidikan.  “Pemicu kebakaran masih kami selidiki. Termasuk kerugian belum bisa disampaikan,” tandasnya. (fir/han)

(sb/fir/jay/JPR)

 TOP
©2020 PT Jawa Pos Group Multimedia