Senin, 27 Jan 2020
radarsurabaya
icon featured
Sportainment Sidoarjo

Turnamen Catur Cepat Terbuka Digelar

14 Januari 2020, 19: 14: 49 WIB | editor : Agung Nugroho

SERIUS: Pecatur Sidoarjo uji tanding dengan senior.

SERIUS: Pecatur Sidoarjo uji tanding dengan senior. (dok)

Share this      

SIDOARJO-Sejumlah tim catur Sidoarjo menunjukkan eksistensi. Salah satunya tim yang berada di bawah kemudi Saiful Arif. Pihaknya akan mengadakan turnamen catur cepat untuk usia 9-15 tahun. Hal itu dilakukan sebagai bentuk pembinaan.

Saiful Arif menjelaskan, kegiatan tersebut diselenggarakan untuk pembinaan serta ajang silaturahmi bersama ketua Percasi Sidoarjo. Turnamen catur cepat akan digelar pada Minggu, (19/1). Rencananya turnamen ini mendatangkan pecatur dari luar Sidoarjo. “Sebagai bentuk latihan gabungan dengan rasa turnamen,” ujar pembina Dzith's Chess Club Sidoarjo ini.

Turnamen catur cepat ini berkategori senior terbuka. Sehingga atlet-atlet muda tidak menutup kemungkinan akan bertanding dengan para senior. Sistem yang berlaku dalam turnamen catur cepat menggunakan sistem swiss 7 babak. “Namun kelemahannya harus disesuaikan dengan jumlah peserta yang mengikuti,” bebernya.

Setiap juara mendapatkan hadiah berupa uang pembinaan. Turnamen ini diharapkan menjadi modal atlet muda untuk persiapan kejurprov bulan Juli nanti. Selain latihan secara rutin sebagai pematangan teknik. “Pecatur muda Sidoarjo diharapkan meneruskan prestasi yang membanggakan,” pungkasnya. (hil/vga)

(sb/jpg/Nug/JPR)

 TOP
©2020 PT Jawa Pos Group Multimedia